spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Media Kaltim Grup dan BPC PHRI PPU Kolaborasi Gali Potensi Pariwisata Jelang Pemindahan IKN

PPU -Penajam Paser Utara (PPU) dikenal dengan potensi pariwisatanya yang menarik. Meski demikian, sepertinya masih kurang keseriusan dalam pengembangannya, terutama menjelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) PPU, Sandry Ernamurti, dalam pertemuan dengan Media Kaltim Grup. Ikuti mendampingi Siska, Owner The Rich Hotel, yang juga anggota PHRI.

Sementara dari Media Kaltim Grup, rombongan dipimpin CEO Media Kaltim Grup Agus Susanto dan Direktur Media Kaltim Rini Ernawati bersama Kepala Biro PPU Media Kaltim Robbi Syai’an, dan Redaktur Radar Ibukota Deddy Pz.

Pada pertemuan yang berlangsung dalam rangka “Roadshow Partnership Trip” di Benuo Taka, Kamis (14/9/2023) di The Rich Hotel, Lawe-Lawe, kedua pihak menekankan pentingnya peran aktif media dalam pengembangan serta promosi pariwisata di PPU.

Sandry Ernamurti mengungkapkan harapannya agar PPU dapat memanfaatkan potensi wisata yang dimilikinya dengan lebih maksimal, khususnya menjelang pemindahan IKN. “PPU memiliki beragam potensi wisata yang menarik dan perlu strategi khusus untuk mempromosikannya,” kata Sandry.

Baca Juga:   Pekerja IKN 2024 Nyoblos di TPS Khusus PPU

Salah satu isu yang ditekankan adalah pentingnya kebijakan dari pemerintah daerah guna mendorong perkembangan industri pariwisata.

“Pembangunan IKN di Sepaku telah dimulai. Ini adalah peluang yang harus kita manfaatkan. PPU memiliki nilai jual yang sangat menjanjikan, apabila disiapkan dengan matang,” tuturnya.

Menurut Sandry, apabila pariwisata disiapkan dengan benar, investasi di bidang ini akan sangat signifikan mengingat potensi besar di PPU.

Penguatan industri pariwisata di PPU tidak hanya meningkatkan perekonomian masyarakat, namun juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Karena itu, pertemuan dengan manajemen Media Kaltim dianggap sebagai solusi penting. Peran media dalam menyebarkan informasi menjadi kunci dalam hal ini.

Selain memfokuskan isu-isu pariwisata lokal, media juga harus mengidentifikasi berbagai hambatan serta memberikan dukungan dalam promosi.

“Mengambil peran dalam memajukan daerah merupakan komitmen Media Kaltim Grup di PPU. Melalui pertemuan ini, kami berkomitmen bersama untuk mengawal isu-isu pariwisata, sejalan dengan pembangunan IKN,” pungkas Agus Susanto. (SBK)

Pewarta: Robbi Syai’an
Editor: Agus Susanto

Baca Juga:   Kunjungan Media Kaltim Grup ke Hamdam Pongrewa; Apresiasi Bupati PPU dengan Gaya ‘Santun Merakyat’
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER