spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Viral di Medsos, Perbaikan Sementara Jalan Rusak di Petung Langsung Dilakukan

PPU – Sempat viral di media sosial (medsos), jalan rusak RT 008 Kelurahan Petung, Penajam Paser Utara (PPU) langsung ditindaklanjuti Pemkab PPU. Penanganan darurat lansung dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU Selasa (07/03/2023).

Warga sekitar lokasi menyebutkan kerusakan jalan sudah terjadi kurang lebih dari sebulan terakhir. Terlebih curah hujan yang sering terjadi belakangan ini memperparah kondisi jalan tersebut hingga sampai air tergenang.

Informasi kondisi ini akhirnya sampai diketahui Lurah Petung, Achmad Fitriady dan meneruskan informasih tersebut ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Pun ia tak menampik kerusakan jalan tersebut yang kerap dikeluhkan masyarakat luas, sebab berada tepat di samping Pasar Petung dengan aktivitas lalulintasnya yang tinggi.

“Apa yang telah menjadi tanggung jawab pemerintah, Kami telah berupaya mempublikasi untuk bisa dituntaskan. Kondisi kerusakan itu memang sudah lama dikeluhkan,” ungkapnya, Selasa (7/3/2023).

Adapun penanganan yang dilakukan melalui UPT PU Penajam dengan cara penimpunan dan pengerasan dengan pasir dan batu. Hal ini dianggap bisa menahan sementara sebelum dilakukan perencanaan peningkatan jalan secara permanen seperti usulan Kelurahan Petung dalam Musrembang 2023 ini.

Baca Juga:   Bangun PLTN di IKN?

“Alhamdulillah dalam waktu cepat, jalan yang rusak itu sudah mulai mendapatkan penanganan dan bisa dilalui lebih baik,” sebutnya.

Lurah Petung, Achamd Fitriyadi. (Deddy/RadarMedia)

Ady, sapaanya berharap penanganan jalan berada di wilayahnya ini bisa diselesaikan dengan baik dan segera. Selain di lokasi ini, dirinya juga mengungkapkan masih ada bebebrapa jalan lagi yang perlu mendapatkan penanganan darurat.

“Meski penanganan ini hanya bersifat sementara, Kami berharap ada langkah selanjutnya dari dinas terkait. Mengingat Petung ini adalah bagian dari pusat perekonomian di PPU,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER