spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Mutasi 20 Pejabat Tinggi, Pemkab PPU Bakal Segera Lelang Terbuka Posisi 2 Kepala Dinas

PPU – Terdapat kurang lebih 20 orang yang telah dimutasi sesuai dengan hasil penilaian kompetensinya, Jumat (23/2/2024). Namun, masih terdapat dua posisi kedinasan yang tidak memiliki pimpinan dan akan dilakukan lelang terbuka.

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyebut mutasi jabatan pemimpin tertinggi pratama (JPT) atau setingkat kepala dinas sebagai upaya peningkatan produktifitas dan memberikan semangat baru.  Sementara untuk 2 posisi yang kosong di antaranya ialah pimpinan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) PPU.

Makmur mengatakan untuk posisi dua dinas yang kosong, pihaknya akan segera melakukan lelang jabatan. Menurutnya, posisi dua kedinasan ini sangat penting, terutama DPUPR yang merupakan kedinasan yang sangat teknis. Pihaknya akan segera melakukan seleksi untuk menempati posisi tersebut.

“Untuk dua dinas yang kosong, nanti akan Kami lakukan open bidding untuk Dinas PUPR dan DPMPTSP,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan pihaknya akan segera melakukan lelang jabatan tersebut, baik untuk penjabat dalam daerah atau pun luar daerah. Hal ini dilakukan karena menurutnya, orang-orang yang berkompeten di PPU sangat terbatas.

Baca Juga:   PAM Danum Taka Sebar Voucher Belanja di Bazar Ramadan BUKBER

“Kami akan cari yang kira-kira baik, karena sangat terbatas orang-orang kompeten di PPU,” ungkap Makmur.

Disinggung terkait dengan target pemenuhan posisi yang kosong, Makmur mengatakan pihaknya akan segera membentuk panitia pelaksana perekrutan dalam waktu dekat. Pihaknya memastikan tidak akan menunda-menunda proses tersebut. Diketahui, pada Pelaksana Teknis (Plt) DPUPR sementara diampu oleh Riviana Noor.

“Segera Kami akan bentuk, ini Saya akan buat panitianya agar bisa dilaksanakan langsung,” pungkasnya. (NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER