spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Basket 3×3 Pertama di PPU Resmi Dibuka

PPU – Liga Basketball 3 on 3 Pj Bupati Cup 2023 Penajam Paser Utara (PPU) resmi dibuka. Pj Bupati PPU Makmur Marbun dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) PPU, membuka yang digelar di Alun-alun Kantor Bupati PPU, Sabtu (7/10/2023). Kompetisi ini merupakan ide Pemkab PPU bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) PPU.

Merupakan liga basket pertama yang diadakan di PPU. “Kegiatan liga ini tidak hanya sekedar pertandingan. Tetapi juga merupakan ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar peserta,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung setiap Sabtu. Mulai sore hingga malam harinya. Pertandingan ini berlangsung sampai dengan Desember mendatang. Kategori yang dipertandingkan dalam ajang bola basket ini ialah 3 on 3 yang dibagi 2 kelas umum dan pelajar se-PPU.

“Kita akan terus berupaya melahirkan bibit-bibit unggul dari Kabupaten Penajam Paser Utara ini ke kancah nasional dan internasional,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pemanfaatan ruang publik, yang dianggap kurang dimanfaatkan. Kemudian menggandeng pula UMKM dan para musisi lokal.

Baca Juga:   Ada 2.146 Kepala Keluarga Pelanggan PAM Danum Taka Terdampak Krisis Air Sepaku

Makmur berharap dengan adanya kompetisi ini dapat memupuk semangat sportivitas, kejujuran dan kerja sama tim. Sebagai nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga sampaikan jangan bermimpi Kita dapat ke kancah internasional, kalau Kita tidak persiapkan sejak dini,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER