spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Wilayah Pesisir PPU Perlu Dibangun Puskesmas

PPU – Pembangunan Puskesmas wilayah pesisir diharapkan segera direalisasikan, dorongan ini datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) dikarenakan beberapa masih bergantung dengan Puskesmas Pembantu (Pusban).

Terdapat tiga Wilayah pesisir yang sampai saat ini belum memiliki Puskesmas, tiga Wilayah tersebut ialah Kelurahan Jenebora, Pantai Lango dan Gersik. Saat ini masyarakat setempat hanya mendapatkan pelayanan kesehatan di Pusban yang berada di Kelurahan Gersik.

Anggota DPRD PPU, Sudirman mengatakan bahwa sebagian warga juga terkadang menempuh jarak cukup jauh ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung untuk sekedar berobat.

“Sampai saat ini tidak ada Puskesmas di sana. Ini kan merupakan hal yang urgent melihat saat ini PPU sudah menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Kami mendorong kepada Pemkab PPU segera membangun puskesmas di wilayah pesisir tersebut. Agar puskesmas yang dibangun dapat mengakomodir di tiga wilayah yang berada di pesisir.

Lanjut Sudirman, ia juga menyampaikan pihaknya dalam hal ini DPRD PPU akan mendukung penuh Pemerintah jika ingin menganggarkan pembangunan Puskesmas tersebut.

Baca Juga:   Serahkan Santunan Dampak Pembangunan Bandara VVIP IKN, Pj Bupati PPU; Pemerintah Tidak Pernah PHP

“Pastinya kami akan dukung penuh proses penganggaran. Karena memang pembangunan Puskesmas ini sangat penting. Kalau bisa dianggarkan saja di murni tahun 2023 ini untuk pembebasan lahannya dan di tahun 2024 pembangunan fisiknya,” pungkasnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER