spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terpilih Nakhodai IJTI Kaltim 2023-2027, Aziz Bawa Komitmen Perubahan Songsong IKN

BALIKPAPAN – Musyarawah Daerah ke-4 Ikatan Jurnalis Televisi Indoneisa (IJTI) Kaltim berjalan sukses, Minggu (27/8/2023). Menghasilkan Arditya Abdul Aziz terpilih sebagai Ketua IJTI Kaltim 2023-2027.

Musda berlangsung di Hotel Mega Lestari Jalan ARS Moh, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan. Musda tersebut telah melahirkan Kepengurusan baru untuk medio 2023-2027 mendatang.

Sedikitnya 20 anggota terlibat dalam Musda ke-4 IJTI Kaltim. Terdiri dari 16 peserta offline dan 4 peserta online. Sidang Musda ke-4 IJTI Kaltim dipandu Syahrudin, dan Maskaryadiansyah sebagai wakil, serta Zuhri sebagai juru tulis.

Proses pemilihan secara musyawarah. Dimulai dari melakukan penjaringan calon ketua. Kemudian keempat orang tersebut melakukan musyawarah untuk menentukan siapa yang layak menahkodai organisasi profesi tersebut.

Mendampingi Aziz, dipilih Wakil Ketua IJTI, Fuji Mustopan; Sekretaris, Andi Marmin dan Bendahara, Ardi Wiriya. Menjadi yang terpilih, Aziz berkomitmen akan menjalankan amanah yang diberikan sebaik-baiknya.

Tentunya, ia akan memulai banyak gerakan untuk memajukan dan membesarkan IJTI Kaltim kedepannya. Anak muda kelahiran 1995 ini menyatakan siap melakoni amanah sebagai pimpinan pewarta TV ini di Benua Etam.

Baca Juga:   KKN 49 Unmul Bersama Karang Taruna Lawe-Lawe Siap Gelar Talkshow UMKM

Selajur dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim. Aziz bahkan sudah menyiapkan sederet gagasan yang memandu kepemimpinannya empat tahun ke depan.

“Berbagai macam program akan kita laksanakan secara bertahap. Tadi Sekjen juga berpesan agar kepengurusan yang baru dapat meningkatkan kompetensi wartawan televisi di Bumi Etam,” ungkapnya.

Setidaknya ada empat program prioritas yang digagas: Pertama, menghadirkan kantor pusat IJTI Kaltim di Samarinda. Kedua, menggalakkan pelatihan-pelatihan menyasar pelajar, mahasiswa dan utamanya jurnalis televisi. Ketiga, menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). Terakhir, melakukan kaderisasi anggota baru IJTI.

“Semoga kedepannya, semua anggota makin solid, makin besar jumlah anggotanya dan lebih semangat lagi setelah 2 tahun tidak ada kegiatan. Mari kita bangkitkan kembali IJTI Kaltim,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER