spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bukber dengan Insan Pers, Makmur Apresiasi Kemitraan Publikasi dan Edukasi Masyarakat

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengajak insan pers yang ada di Benuo Taka untuk buka puasa bersama (bukber) di Pantai Istana Amal, Senin (8/4/2024). Selain mengapresiasi kinerja awak media di daerah yang dipimpin, ia juga mengajak para jurnalis untuk memerangi mis-informasi atau hoaks.

Dalam kesempatan ini, Makmur didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Kahirudin beserta jajarannya. Walau kegiatan digelar dengan semi formal, tampak seluruhnya mengikkuti rangkaian dengan penuh keakraban.

Makmur mengatakan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada wartawan yang telah memberikan berita yang berimbang. Dalam artian, yang sesungguhnya terjadi itulah yang diberitakan, sebagai salah satu cara untuk edukasi ke masyarakat.

“Selama kurun waktu tujuh bulan ini dia melihat bahwa teman-teman media betul-betul menjadi teman kerja untuk Kabupaten PPU yang lebih maju,” ungkapnya.

Ia menilai peran media di PPU hingga kini yang terus mempublikasikan peristiwa hingga ke sudut daerah, pun menyosialisasikan kinerja pemerintah daerah telah memberikan kontribusi yang nyata pada pembangunan daerah. Menurutnya hal itu merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat.

Baca Juga:   Kepala DP3AP2KB PPU Dukung Peningkatan Sistem Kearsipan Digital

“Saya menyampaikan apresiasi pada teman-teman media semua. Karena telah bersedia mempublikasikan seluruh kegiatan pemerintahan. Saya menganggap awak media adalah mitra dan tim yang telah bekerjasama dengan saya,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga menyadari bahwa media massa merupakan mitra pemerintah. Oleh karena itu, pemberitaan yang positif juga ngatif terkait pemerintah tetap harus disiarkan. Namun wajib mengikuti kode etik dan sesuai fakta.

“Saya tak menuntut pemberitaan itu harus yang baik-baik saja, tetapi juga bisa membantu kinerja saya dalam memberikan edukasi ke pada masyarakat,” sebut Makmur.

Selanjutnya,ia juga mengajak seluruh insan pers di PPU untuk bersama-sama berkomitmen dalam memberikan informasi yang objektif pada masyarakat. Dengan tidak memberikan ruang pada kabar yang belum tentu kebenarannya, tidak berimbang dan lainnya yang menyalahi kode etik jurnalistik.

“Saya berbangga karena berkat awak media yang telah bersedia mensupport kinerja pemrintah, apa yang dilakukan media senantiasa jadi pembelajaran, mudah mudahan teman teman media kedepannya tetap menjadi mitra bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di PPU,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pj Bupati Minta RSUD PPU Tangani Pasien Lebih Pagi

Lebih lanjut, apresiasi itu juga diberikan pada Diskominfo PPU yang telah melakukan peningkatan dalam pelaksanaan pelayanan administrasi berbasis elektronik.

“Dari pelayanan administrasi berbasis elektronik ini Kita bisa menghemat pengadaan alat tulis kantor (ATK), perjalanan dinas sehingga kami dapat menambah besaran THR kepada teman-teman THL,” tutup Makmur. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER