spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tenaga Pendidik Merupakan Tulang Punggung Pelaksana Pendidikan Bagi Anak Bangsa

PPU – Dalam rangka meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Wilayah Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun hadiri apel akbar di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, yang diadakan di Stadion Panglima Sentik Kegiatan ini dihadiri kepala sekolah dan guru dari TK/PAUD, SD, SMP, serta SMA sederajat se-Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Makmur Marbun mengatakan Tenaga Kependidikan merupakan tulang punggung dari pelaksanaan Pemerintah dari lidingsektor Pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal.

“Tenaga kependidikan adalah tulang punggung dari pelaksanaan pemerintahan di daerah pada sektor dunia pendidikan,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Lanjut Makmur Ia mengatakan tenaga pendidik adalah garda terdepan dalam memberikan pendidikan kepada seluruh siswa dan siswi di PPU. Peran dan tanggung jawabnya tidak hanya penting, tetapi juga sangat berarti dalam memastikan kemajuan daerah dalam lingkup dunia pendidikan kedepannya.

“Tenaga pendidik pada era digital seperti ini, diawasi langsung dan berhadapan dengan masyarakat. Melalui sosial media, masyarakat memantau kinerja para abdi negara termasuk para tenaga pendidik,” ungkapnya.

Baca Juga:   Konsep Sistem Lalu Lintas IKN Berbasis AI, Kukuhkan sebagai Kota Cerdas dan Berkelanjutan

Makmur meminta para pengajar agar bisa bekerja cepat dan tanggap dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan masyarakat di lapangan. Para pendidikan agar terus menerus mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Tenaga pendidik harus bisa keluar dari zona nyaman dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan lapangan serta aturan yang terbaru terkait sistem kependidikan yang ada,” ujarnya.

Pj Bupati Makmur Marbun juga mengingatkan kembali agar aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah PPU senantiasa menjaga netralitasnya dan dilarang untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis atau memperlihatkan pemihakannya kepada pasangan calon tertentu.

“Kami mengingatkan kembali, kepada ASN dilingkungan Kerja PPu agar tidak melakukan poltik peraktis terhadap calon manapun,” tutupnya. (ADV/H14/H17/*DiskominfoPPU/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER