spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syahrudin Gelar Reses di Waru, Masyarakat Butuh Peningkatan Skill Hadapi IKN

PPU – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor menggelar reses di kediamannya, Jalan Propinsi RT 2 Kilometer 26, Waru, Selasa malam (21/3/2023). Beragam persoalan dibahas dalam agenda tersebut.

Ratusan warga tampak antusias saat menghadiri kegiatan tersebut. Mereka secara bergiliran menyampaikan aspirasinya untuk mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Terkait kebutuhan peningkatan keterampilan dan sumber daya manusia (SDM) lokal termasuk yang menjadi prioritas,” ujarnya usai kegiatan.

Keinginan untuk meningkatkan kualitas diri itu disampaikan dari kalangan ibu. Hal ini penting untuk meningkatkan perekonomian keluarga di Waru dan Babulu seiring pepindahan Ibu Kota Nusantara (IKN)

“Saya kira pastilah kami ingin meningkatkan SDM masyarakat dalam rangka menyambut IKN, Nusantara. Warga harus bisa memiliki daya saing,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Adapun soal permintaan warga meminta agar dibuatkan pelatihan. Salah satunya skill untuk mengolah produk andalannya yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

“Memang warga membutuhkan peningkatan skill mulai dari mengolah produk, mempercantik kemasan produknya dan meningkatkan marketing atau penjualan produk-produk tersebut,” terang Syahrudin.

Baca Juga:   Resmi Dibuka, Festival PPU 2023 Diharapkan Dapat Memperkenalkan Seni dan Budaya Ke Mancanegara

Syahrudin menyebut, pihaknya telah mencatat seluruh aspirasi dan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja keras memperjuangkan kebutuhan konstituennya.

“Satu per satu akan Kami usahakan untuk bisa selesai. Semuanya sudah dicatat, nanti tinggal dilihat mana yang bisa diselesaikan di tingkatan daerah, atau diperlukan koordinasi ke pusat,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER