spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

STAI Bina Nusa Hadir Di PPU, Sediakan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

PPU – Sejak tahun 2022 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bina Nusa sudah berada di Penajam Paser Utara (PPU) terdapat 23 orang mahasiswa sedangkan di tahun 2023 untuk saat ini yang sudah mendaftarkan diri ke Bina Nusa sudah 19 orang.

Ketua BAAK, Putri Husmawati, menyampaikan bahwa STAI Bina nusa PPU memiliki 2 program jurusan yang pertama Pendidikan guru madrasah ibtidayah (PGMI) dan yang kedua Ekonomi syariah. Dimana 2 program ini memilik 23 orang mahasiswa aktif, sosialisasi selalu dilakukan selama pencarian mahasiswa ini yang dimana pihaknya memiliki target 80 orang mahasiswa di satu angkatan.

“Saat ini kami memiliki 2 program jurusan yaitu PGMI dan Ekonomi syariah, sosialisasi pun gencar dilakukan dimana kami mempunyai target yang tidak begitu tinggi hanya 80 orang mahasiswa di satu anggkatan,” ungkapnya yang akrab disapa Putri, Jum’at (9/6/2023)

Foto : Ketua BAAK STAI Bina Nusa, Putri Husnawati, (Deddy/Radarmedia)

Walaupun terbilang baru di PPU akan tetapi pihaknya selalu berusaha memprioritaskan calon mahasiswa yang memiliki prestasi, dengan memberikan beasiswa kepada mereka yang memiliki Prestasi Akademik, non Akademik dan tahfiz Qur’an dari berbagai penawaran mulai dari pemotongan biaya spp sebanyak 30 persen dan sampai dengan beasiswa penuh.

Baca Juga:   Makmur Tinjau Langsung Banjir Sungai Parit, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

“Walaupun kami baru di PPU akan tetapi kami memiliki program beasiswa bagi calon mahasiswa yang berprestasi dengan berbagai kriteria, yang pertama prestasi akademik dengan nilai terbaik 1 sampai 10 pada saat bersekolah mendapatkan 30 persen potongan SPP, yang kedua non akademik dengan memiliki sertifikat minimal juara kabupaten dengan potongan 30 persen dan yang ketiga yaitu tahfiz Qur’an minimal mampu menghafal 15 Juz dengan mendapatkan beasiswa penuh sampai lulus,” jelasnya.

Harapannya dengan Hadirnya STAI Bina nusa di PPU dapat menjadi pilihan bagi para pemuda PPU, dimana dalam hal ini pihaknya menawarkan berbagai beasiswa yang dapat meringankan beban biaya kuliah mereka.

“Hadirnya kami di PPU harapannya dapat menjadi pilihan bagi para pemuda PPU yang dimana kami juga menawarkan beasiswa yang dapat meringankan beban mereka,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER