spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I DPRD PPU Minta Pembangunan Sekolah Olahraga Segera Direalisasikan

PPU – Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) terkait rencana pembuatan sekolah khusus olahraga dan kerohanian mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU.

Anggota Komisi I DPRD PPU, Bijak Ilhamdani, menyampaikan dukungannya terhadap program yang direncanakan Disdikpora PPU, di mana ini akan menjadi terobosan baru bagi PPU. Yakni dua sekolah yang dianggap sangat penting untuk generasi PPU khususnya.

“DPRD akan mendukung penuh terhadap program yang ada di Disdikpora PPU, saya rasa ini sangat perlu untuk masyarakat PPU khususnya,” ucapnya, Jumat (2/6/2023).

Terlebih bagi PPU yang saat ini masih minim atlet-atlet di cabang olahraga tertentu, dengan adanya program sekolah olahraga ini PPU akan lebih bisa menampung minat-minat para pecinta olahraga dari cabang manapun serta dapat menciptakan atlet-atlet yang bisa lebih bersaing ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Saat ini kan PPU masih minim sekali atlet-atlet yang memiliki sekolah khusus ini, dengan adanya program ini PPU akan menciptakan atlet yang sangat matang dari segi permainan serta tandingnya kelak,” jelasnya.

Baca Juga:   Banyak Bangunan Usaha Tak Berizin di Sepaku, Satpol-PP Turun Tangan

Pihaknya berharap adanya program ini akan membawa wadah baru bagi para atlet-atlet khususnya di PPU, serta ini bukan hanya menjadi sebuah program belaka, melainkan realisasi dalam program ini sangat dibutuhkan segera.

“Justru kita sangat ingin program ini bukan sekadar program yang disampaikan, melainkan bisa terealisasi sesegera mungkin,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER