spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seminar Literasi Diharapkan Dapat Memberi Daya Kembang Serta Imajinasi Siswa SD

PPU – Upaya meningkatkan literasi dalam diri peserta didik, khususnya siswa Sekolah Dasar (SD), Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menginisiasi kegiatan Seminar Literasi Anak yang mengusung tema “Membaca dan Menulis Untuk Masa Depan Yang Cerah”.

Kegiatan seminar dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, kegiatan ini menghadirkan moderator artis Fadlan Muhammad dan nasumber Psikolog Klinis Yogi Kusprayogi dari Yayasan Anak Muslim Indonesia Ceria. Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada sambutannya Makmur Marbun, Ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada moderator dan narasumber yang penuh energi dan berbakat dari Ibukota Jakarta dan Yogyakarta.

”Mas Fadlan Muhammad dan Yogi Kusprayogi terima kasih atas kehadirannya dan kontribusinya dalam kegiatan ini, membuat acara ini semakin berwarna dan hidup,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Lanjut Makmur Marbun, Ia juga menyampaikan sebagai “Serambi Nusantara” PPU tidak hanya berkomitmen untuk menjadi pusat administrasi negara, akan tetapi PPU fokus pula dalam membentuk generasi muda yang unggul dan berkarakter melalui literasi.

Baca Juga:   Sarana Dan Prasarana Latihan Terbatas, Atlet Paralimpik PPU Sulit Berkembang

”Oleh karena itu tema seminar hari ini, petualangan literasi Membaca dan Menulis Untuk Masa Depan, yang memiliki makna yang mendalam bagi masa depan anak-anak kita pastinya,” ungkapnya.

Pentingnya literasi dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak kita melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menjauhkan mereka dari godaan gadget dan mendorong fokus pada pengembangan literasi.

”Dengan membaca dan menulis anak-anak kita dapat mengembangkan daya imajinasi kreativitas, dan kritis berpikir, keterampilan yang sangat penting untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER