spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Desa Girimukti Berhadiah Sepeda Motor

PPU – Raut sumringah terlihat dari wajah Eko dan keluarga, warga RT 11 Desa Girimukti, Kecamatan Penajam. Lantaran dia mendapat sepeda motor Mio, hadiah utama jalan santai memperingati HUT ke-78 RI yang diadakan Pemdes Girimukti, Minggu (27/8/2023).

Ribuan warga di salah satu desa berstatus mandiri Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) begitu antusias megikuti puncak gelaran agustusan tahun ini. Bahkan tak sedikit warga yang mau merias tubuhnya dengan berbagai atribut unik untuk mengikuti kegiatan dengan ratusan hadiah ini.

Bupati PPU Hamdam Pongrewa yang turut hadir dalam acara ini sangat mengapresiasi kegiatan yang digawangi Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) bersama Karang Taruna Girimukti ini. Ia menyebutkan kebersamaan seperti ini kian meningkatkan semangat persaudaraan masyarakat di Benuo Taka.

‚ÄúSemoga dengan kegiatan jalan santai ini, badan Kita makin sehat. Kita semakin semangat dalam kebersamaan, bergandengan tangan, bersama-sama membangun Penajam Paser Utara menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Desa Girimukti, Hendro Jatmiko Sormin saat melepaskan keberangkatan rombongan jalan santai menuju garis finis di Lapangan Desa Girimukti. Ajang ini merupakan program rutin Pemdes Girimukti yang digelar tiap perayaan HUT kemerdekaan RI.

Baca Juga:   Banyak Jalan Usaha Tani Rusak, Bijak Inginkan Penyederhanaan Regulasi UPT PU

Melalui jalan santai ini, pihaknya berharap solidaritas antar warga dapat semakin meningkat. Pun dengan semangat gotong-royong warga dalam menjaga keamanan dan keamanan lingkungan dapat terus terjaga.

“Terimakasih pada seluruh panitia dan warga yang hari ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai ini,” ucapnya.

Acara berlangsung sangat meriah. Warga tumpah ruah di Lapangan Desa Girimukti yang juga dipenuhi oleh para pedagang kaki lima, UMKM yang menjual beragam jajanan.

Ketua Panitia, Jumianto menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan atas dukungan berbagai pihak. Mulai dari Pemdes Girimukti, sumbangan perusahaan serta warga Desa Girimukti.

Ketua Panitia yang juga Ketua LPM Desa Girimukti, Jumianto.

Sekira 4.200 kupon terjual dalam kegiatan jalan santai kali ini. Ratusan hadiah disediakan mulai dari hadiah hiburan hingga mesin cuci, kulkas, sepeda dan doorprize berupa sepeda motor.

“Kegiatan ini sebagai bentuk guyub-rukun warga, dengan jalan sehat bersama-sama. Harapannya, ini dapat menjadi semangat untuk seluruh masyarakat Girimukti, khususnya anakmudanya untuk bergerak membangun desa,” tutup Ketua LPM ini. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER