spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ramadan Berkah, Humas dan Protokol Setkab PPU Santuni Anak Yatim

PPU – Di penghujung Ramadan 1444 Hijriah, jajaran pegawai di Bagian Humas dan Protokol Setkab Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan berbagi kebaikan. Bertajuk Ramadan Berkah dengan memberikan santunan pada anak-anak Panti Asuhan Uswatun Khasanah, Yayasan Al-A’laa, yang berada di Kecamatan Penajam.

Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian sosial yang digalang dari hasil sumbangan bagian ini secara suka rela.

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten PPU. Walapun jumlah yang diberikan nilainya tidak besar, namun kami berharap bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Panti Asuhan ini,” kata Kepala Sub Bagian Data dan Dokumentasi, Humas dan Protokol Setkab PPU, Amin Selasa (17/4/2023).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula, minyak makan dan sebagainya. Diserahkan langsung ke Ketua Panti Asuhan Uswatun Khasanah Penajam, Putri bersama puluhan anak panti dan para pengasuh yayasan ini.

Baca Juga:   Makmur Marbun Dikabarkan Jadi Pj Bupati PPU, SK Sudah Terbit

“Melalui bantuan ini kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Humas dan Protokol pemkab PPU. Semoga perbuatan baik ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Putri.

Dalam kesempatan ini dia turut menjelaskan bahwa Panti Asuhan Uswatun Khasanah saat ini menampung dan mengasuh anak yatim-piatu serta anak kurang mampu. Dalam yayasan ini tercatat sebanyak 29 anak dengan berbagai latar belakang, serta ada 5 orang pengasuh yayasan.

Di tempat itu tambah Putri, anak-anak panti mendapat bimbingan. Kebanyakan dari mereka juga sedang mengenyam pendidikan mulai dari jenjang SD, SLTP hingga SLTA.

“Di sini saya meneruskan perjuangan Ibu Saya sebagai ketua yayasan ini, karena tahun kemarin beliau telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Pembangunan gedung panti yang tertunda.

Disebutkan bahwa ada tugas untuk meneruskan tanggung jawab. Salah satunya untuk penyelesaian bangunan gedung yayasan yang kini dalam tahap pembangunan.

“Memang kondisi tempat Kami saat ini perlu adanya penambahan bangunan tersebut, melihat jumlah anak-anak panti yang semakin bertambah. Kami berharap ada donasi atau bantuan dari pemerintah daerah maupun pihak lainnya sehingga bangunan tersebut bisa segera diselesaikan dan difungsikan,” pungkasnya. (SBK)

Baca Juga:   Masyarakat PPU Diminta Cermati Daftar DCS
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER