spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polisi Masuk Sekolah, Ingatkan Larangan Pelajar Bawa Kendaraan

PENAJAM – Untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Police Goes To School. Para pelajar diberikan pemahaman terkait tertib berlalu-lintas di SMP Negeri 10 PPU, Senin (18/11/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kepala Satlantas Polres PPU, AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan, kegiatan ini akan terus digencarkan. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menciptakan suasana tertib di Benuo Taka.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu-lintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” jelas dia.

Program Police Go to School juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Pasalnya potensi kecelakaan ialah akibat kurangnya pemahaman dan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

Maka dari itu, budaya tertib berlalu-lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, kedisiplinan akan tercipta dengan sendirinya.

“Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu-lintas,” kata Ning Tyas.

Baca Juga:   Melangkah Di Babak 4 Besar, L2FC Siap Mempertahankan Gelar Juara

Meski begitu, hal utama yang diingat ke para pelajar, lanjut dia, ialah larangan membawa kendaraan sebelum memiliki izin berkendara. Karena hal itu termasuk pelanggaran dasar dan dapat berakibat pada lakalantas.

“Police Police Go to School dilaksanakan sebagai wujud edukasi kepada pelajar tentang pentingnya Kamseltibcar lantas. Kami juga berpesan agar terus belajar dengan giat. Taat kepada guru dan orang tua. Pelajar kita itu para generasi penerus bangsa ini, merekalah yang akan berperan di IKN Nusantara di kemudian hari,” pungkas dia. (Sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER