spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurus KNPI PPU Pastikan Selesaikan Tunggakan Sebelum Masa Periode Berakhir

PPU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen untuk segera melunasi tunggakan utang. Janji ini disampaikan demi mengembalikan marwah organisasi ke depannya.

Kepastian itu merupakan salah satu hasil dari rapat pleno kepengurusan DPD KNPI PPU, Kamis (20/7/2023). Dalam rapat tersebut, beberapa masukan dan saran bermunculan dari beberapa organisasi kepemudaan (OKP) PPU, yang utamanya seputar permasalah yang tengah dihadapi, salah satunya persoalan tunggakan.

Ketua Umum DPD KNPI, Sulthan dalam rapat tersebut menyampaikan permohonan maaf atas ketidakaktifannya pergerakan KNPI belakangan. Serta beberapa masalah internal yang membuat kepengurusan mengalami kevakuman.

“Ada beberapa masalah internal yang harus Kami selesaikan terlebih dahulu. Dalam rapat ini Kami memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk memberikan saran serta masukan selama periode Kami. Hal ini Kami lakukan agar kiranya KNPI PPU tetap menjadi satu tanpa adanya dualisme,” ungkapnya, Kamis (20/7/2023).

Ia turut menjawab beberapa pertanyaan dilontarkan. Mulai dari penyelesaian tanggung jawab hingga persiapan gelaran Musyawarah Daerah (Musda) KNPI sisa masa bakti kepengurusan saat ini.

Baca Juga:   Masih Kekurangan 220 Guru, Disdikpora PPU Target Selesaikan di 2026

“Kami akan segera mengatur segala persiapan Musda tahun ini dan membentuk panitia kecil agar terlaksanakan kepengurusan yang baru. KNPI PPU akan menyelesaikan segala apa yang menjadi tanggungan saat ini, sebelum masa berakhirnya kepengurusan ini,” Sulthan.

Seperti diketahui, periode kepengurusan DPD KNPI PPU ini habis pada November mendatang. Belum lama ini juga telah beberapa koordinasi ditempuh agar berjalannya organisasi ini, pasca dualisme beberapa waktu lalu dapat berjalan on the track.

“Langkah demi langkah sudah mulai menunjukan titik terang, Kami berharap dengan adanya langkah ini apa yang menjadi tanggung jawab DPD KNPI masa periode ini cepat terselesaikan sebelum masa berakhirnya kepengurusan Kami,” pungkasnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER