spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemudik Diminta Waspadai Jalan di PPU

PPU – Para pemudik yang melintas di Penajam Paser Utara (PPU) diminta untuk waspada terhadapcuaca yang tidak menentu. Pasalnya, hujan disertai angin yang melanda itu memengaruhi kondisi jalan.

Beberapa waktu terakhir ini diketahui, kondisi cuaca kerap kali berubah, bahkan tidak jarang terjadi cuaca buruk. Karena itu, belakangan juga tak jarang ditemui kendaraan yang tergelincir karena kondisi licin.

“Untuk itu para pemudik diharapkan berhati-hati atau berhenti untuk beristirahat sejenak apabila menemui kondisi tersebut dalam perjalanan,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Budi Santoso Senin (17/4/2023).

Selain kondisi yang membuat jalur tidak kondusif, arus mudik yang melintas di PPU juga semakin menigkat. Tentu jika tidak meningkatkan kewaspadaan, akan berbahaya bagi pengendara, terutama roda dua.

“Bahkan, tidak jarang menyebabkan kecelakaan lalulintas. Para pemudik untuk berhati-hati dengan kondisi cuaca ini,” lanjutnya.

Di samping itu pula, kondisi cuaca ini kerap kali juga menimbulkan longsor dan banjir di beberapa wilayah rawan. Maka itu, selain kewaspadaan pengendara, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan perhatian.

Baca Juga:   Antisipasi Dampak Sosial, Pemerintah Diminta Bentuk Tim Khusus Pembebasan Lahan IKN

“BPDB juga akan bersiaga di titik rawan, selama 24 jam. Pihak kami akan standby untuk berjaga,” pungkas Budi. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER