spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Rumah Menteri di IKN Rampung Juni 2024

SEPAKU – Pembangunan kawasan ibu kota Baru IKN Nusantara di Kalimantan Timur terus dikebut pemerintah. Salah satunya proyek rumah menteri.

Lokasi proyek tersebut langsung dicek Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (23/2/2023). Jokwoi meninjau langsung progres pembangunan rumah menteri itu yang berada dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.

Begitu tiba di lokasi, Jokowi mendengarkan penjelasan mengenai pembangunan rumah menteri di IKN. Setelah itu, Jokowi bersama sejumlah menteri kemudian menuju titik lain. Lokasi Pembangunan Rumah Menteri di IKN Nusantara.Pengerjaan di lokasi saat ini masih dilakukan. Ada beberapa ekskavator yang diturunkan.

Selain itu, ada sejumlah papan penjelasan tentang rencana pembangunan rumah menteri. Sejumlah orang tampak sibuk melakukan pengerjaan pembangunan. Jokowi menjelaskan, ada 36 rumah menteri yang bakal dibangun di lokasi itu. Dia menargetkan pembangunan rumah menteri selesai pada 2024.

“Yang kita lihat sekarang ini adalah kawasan rumah-rumah menteri, ada 36 di sini nanti bangunan yang kita harapkan di Juni 2024 itu selesai karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi di lokasi, dikutip dari detiknews Kamis (23/2/2023).

Baca Juga:   Pemerintah Usulkan Perubahan UU IKN Masuk Prolegnas 2023, Akomodir Skema Pembiayaan IKN

Jokowi menambahkan pembangunan rumah menteri sudah 14 persen, dan optimistis bisa selesai sesuai target. “Sudah nggak ada masalah, jadi bismillah ini sudah dimulai, sekali lagi kita harapkan Juni selesai. Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa ibu kota Nusantara ini telah dimulai pembangunannya baik infrastruktur berupa nanti kantor dan ini rumah menterinya,” ujar Jokowi. (dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER