spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Korban Gempa Cianjur, Aliansi Mahasiswa PPU Gelar Aksi Galang Dana

PPU – Gabung di Aliansi Mahasiswa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar aksi galang dana. Aksi tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa di Cianjur.

Koordinator lapangan, Fadlillah Marpuah menyampaikan kalau aksi itu adalah bentuk kepedulian. Dia juga menyampaikan, aksi tersebut merupakan gabungan dari organisasi mahasiswa di PPU.

“Tentu ini adalah bentuk peduli kami, organisasi kemahasiswaan di PPU bersama-sama, bersatu untuk galang dana,” ujar Dilah, sapaanya, Kamis, (24/11/2022).

Aliasni ini terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PPU, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) PPU, Forum Komonikasi Mahasiswa (FKMK) PPU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) PPU serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) PPU. Dillah menuturkan aksi tersebut dilaksanakan hanya selama satu hari, di hari Kamis. Meskipun sempat tertunda, karena kondisi hari sedang turun hujan, namun tidak menjadi halangan untuk mahasiswa untuk menggelar aksi.

“Aksi ini dilaksanakan di dua tempat, di Pasar Nenang dan Pelabuhan Penajam,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada 22 November 2022, telah terjadi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa yang bermagnitudo 5,6 tersebut, berhasil meluluhlantakkan Cianjur.

Baca Juga:   Makmur Ground Breaking Pembangunan Rumah Bruder Budi Mulia di Sotek

Akibatnya banyak korban jiwa yang berjatuhan, seperti yang diketahui dari laman tempo.com, bahwa korban yang terdata sampai saat ini sebanyak 272 orang. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi mahasiswa menggelar aksi tersebut.

Aksi galang dana di Pasar Nenang, Penajam.

Lebih lanjut, partisipasi masyarakat ramai menyambut aksi ini. Mereka menyumbangkan bantuan dana, membuat semangat para mahasiswa kembali membesar.

“Awalnya sempat pesimis, karena cuaca lagi nggak mendukung, tapi alhamdulillah lumayan banyak yang ikut menyumbang, cuma 2 jam, udah terkumpul sebanyak Rp. 1.416.000” ungkapnya.

Dilah juga menyampaikan bahwa setelah ini dana yang sudah terkumpul akan di salurkan kepada korban yang terdampak musibah gempa di Cianjur melalui BAZNAS PPU. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk para korban di Cianjur.

“InshaAllah setelah ini kami akan menyalurkan dana tersebut melalui BAZNAS PPU, dan tentunya saya mewakili teman-teman mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang,” tutup Dilah. (ADM/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER