spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pangappura Gelar Acara HUT Kedua, Komitmen Mndukung Pembangunan PPU

PPU – Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-2, Paguyuban Ngapak Kabupaten Penajam Paser Utara (Pangapura) yang digelar di salah satu kediaman warga di Kelurahan Tanjung Tengah, kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Minggu, (28/5/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU serta ratusan anggota Pangapura dari empat kecamatan di wilayah PPU.

Ketua Pangapura Kabupaten PPU Haryono mengatakan Pangapura berdiri untuk menjalin silaturahmi. Mengumpulkan seluruh masyarakat Ngapak yang ada di Kabupaten PPU khususnya dan berada di Kalimantan Timur pada umumnya.

Pangapura kata dia adalah suatu organisasi yang independen dan tidak pernah terlibat dengan kegiatan-kegiatan politik apalagi saat ini tengah memasuki tahun politik. “Pangapura siap berkontribusi mendukung seluruh program pembangunan di Kabupaten PPU salah satunya dengan cara bekerjasama dengan paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten PPU,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekkab PPU, Tohar mengajak peringatan ulang tahun tersebut untuk kilas balik, yang pertama bahwa semua patut bersyukur bahwa Pangapura mampu mengorganisir anggotanya dengan membentuk organisasi paguyuban yang ada.

Baca Juga:   Makmur Minta Dukungan SDM Lokal Sambut IKN saat Safari Ramadan di Sepaku

“Dapat dipastikan bahwa seandainya organisasi ngapak ini belum terbentuk saat ini. mungkin untuk mengumpulkan 50 sampai dengan 100 orang warga ngapak saja sangat kesulitan,” sebutnya.

Oleh karenanya Tohar bersyukur karena terbentuknya paguyuban ngapak yang ada saat ini. Walaupun hanya melalui woro-woro, melalui grup WhatsApp dan sebagainya, warga ngapak mau ngumpul mau merencanakan apapun bisa terwujud.

”Oleh karena itu kita sebagai warga Ngapak berterima kasih kepada rekan-rekan kita yang telah menginisiasi sehingga terbentuklah paguyuban Pangapura ini agar kita tahu sejarahnya paguyuban ini terbentuk,” kata Tohar.

Kemudian lanjut Tohar tujuan utama Pangapura yang utama adalah pertama sebagai wadah silaturahmi sesama. Tohar juga mengajak agar bisa manfaatkan wadah ini untuk saling merekatkan diri, untuk saling mengikatkan diri antara satu dengan yang lain baik sesama warga Ngapak maupun warga lainnya.

Dia juga meminta agar organisasi Ngapak ini dapat dijadikan sebagai alat untuk menghidupkan khususnya seni dan budaya yang dimiliki warga ngapak di kabupaten PPU. ”Ini penting bapak ibu sekalian. Apalagi kita sadar diri, tahu diri kita berada di rantau orang walaupun kita pikir kita sudah bukan lagi sebagai pendatang, karena kita tidak terpisahkan dari bagian komponen-komponen di kabupaten PPU,” pungkasnya. (SBK)

Baca Juga:   Banyak Bangunan Usaha Tak Berizin di Sepaku, Satpol-PP Turun Tangan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER