spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MTQ Ke-18 Selesai, Kecamatan Penajam Berhasil Raih Juara Umum

PPU – Usai sudah gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2023. Tuan rumah Kecamatan Penajam, dalam ajang ke-18 ini berhasil meraih juara umum.

Penutupan resmi dilakukan oleh SekkabTohar Kamis malam, (9/3/2023) di arena utama Komplek Islamic Center Nipah-Nipah Penajam. Ia mengucapkan dalam konteks musabaqoh ini dalam syariat pelaksanaan syiar Islam, sesungguhnya semua peserta dan para pendukung pelaksana adalah pemenangnya.

“Artinya semua pihak yang terlibat langsung di dalamnya dan ikut berlomba, dengan demikian mereka dan beliau-baliaulah pemenangnya,” ucapnya.

Dengan berakhirnya gelaran ini ada harapan agar para pemenang bisa terus berlatih. Untuk melanjutkan kiprahnya mewakili PPU di ajang MTQ tingkat Kaltim ke-44.

Rencananya yang akan dilaksanakan di Kota Balikapapan pada Mei 2023 mendatang. Tentu dalam ajang itu Tohar menginginkan mereka bisa mengharumkan nama Benuo Taka hingga ke tingkat Nasional.

Kecamatan Penajam meraih juara umum berdasarkan SK LPTQ TK Kab PPU Th 2023 nomor 07/LPTQ-Kab.PPU/II/2023. Dengan perolehan nilai 44, yakni terbaik I nilai 20, terbaik II nilai 16, dan terbaik III nilai 8.

Baca Juga:   Hampir Rampung, Kajian Pemekaran 4 Kecamatan Baru PPU Capai 80 Persen
Sekkab PPU Tohar bersama Camat Penajam, Kahar Mashud saat enutupan MTQ Ke-18 PPU. (Humas PPU for MediaKaltimGroup)

Sementara Kecamatan Waru dengan raihan total nilai 21, dengan rincian terbaik I nilai 5, terbaik II nilai 2 dan terbaik III nilai 14. Lalu Kecamatan Babulu total nilai 29 dengan rincian terbaik I nilai 12, terbaik II nilai 13, dan terbaik III nilai 4. Serta Kecamatan Sepaku dengan total nilai 11, rinciannya terbaik I nilai 2, terbaik II nilai 3, dan terbaik III nilai 6.

Untuk MTQ ke-19 tingkat PPU 2024 selanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Waru. “Kami atas nama Pemkab PPU menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua pelaksana dan segenap kepanitiaan. Serta seluruh organisasi yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan MTQ ini. Mudah-mudahan jerih-payah, pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran, Allah catat sebagai amal ibadah Kita semua,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER