spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momentum HUT Ke-15, DPC Geridra PPU Gelar Bakti Sosial

PPU – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dimanfaatkan pengurus DPC Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU) untuk merapatkan barisan menyongsong Pemilu 2024. Adapun dalam kontestasi mendatang, Ketua DPC Partai Gerindra PPU, Raup Muin optimis meraih 5 kursi.

Bertempat di Jalan Provinsi Km 2, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, pihaknya menyelenggarakan berbagai rangkain acara dalam perayaan tersebut. Mulai bakti sosial dengan membagikan sembako kepada ratusan anak yatim di panti asuhan, disabilitas, jompo dan warga kurang mampu.

Selain itu, juga menggelar konsolidasi internal Gerindra PPU dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.  “Perayaan HUT ke 15 Partai Gerindra ini, Kami menggelar bakti sosial dan konsolidasi partai semua tingkatan menyangkut persiapan Pemilu,” katanya, Senin (6/2/2023).

Raup Muin menekankan, konsolidasi dengan pengurus dan kader Gerindra tersebut dilakukan untuk memperkuat persiapan Pemilu 2024. Sebab, DPC Partai Gerindra menargetkan minimal lima kursi dari total 25 kursi DPRD PPU di Pemilu mendatang.

Saat ini jumlah kursi yang dikuasai oleh Partai Gerindra Kabupaten PPU yakni 4 kursi, 2 kursi dari daerah pemilihan Kecamatan Penajam, 1 kursi daerah pemilihan Waru-Babulu dan 1 Kursi berasal dari daerah pemilihan Sepaku.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Usulkan Adanya Tenaga Klinis untuk Tangani Korban Kekerasan

Peluang untuk memperoleh tambahan kursi diprediksi berasal dari daerah pemilihan Waru-Babulu. Hal ini dikarenakan jumlah kuota kursinya lebih besar daripada daerah pemilihan Sepaku.

“Konsolidasi dilakukan agar target pemilihan legislatif tercapai. Karena, kita menargetkan di PPU sebagai pemenang atau minimal lima kursi. Karena, Pemilu 2019, Gerindra meraih empat kursi,” tukas Raup.

Target 5 kursi diyakini bisa tercapai. Berbagai upaya akan dilakukan untuk menambah 1 kursi di daerah pemilihan Waru-Babulu. Potensi Partai Gerindra Kabupaten PPU di daerah pemilihan Waru-Babulu diklaim baik.

“Kalau itu sudah realistis sekali. Kita masih upayakan semaksimalkan mungkin. Partai Gerindra cukup potensial,” lanjutnya.

Selain melakukan persiapan pemenangan pemilihan legislatif tingkat kabupaten, Raup Muin menekankan, pihaknya juga mempersiapkan pemenangan pemilihan presiden. Sebab, DPP Gerindra menetapkan pengusungan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

“Baik itu gerakan untuk mengambil simpati masyarakat maupun pencalegan. Agar pesan Pak Prabowo tersampaikan. Apa lagi Gerindra telah memastikan Prabowo sebagai bakal calon presiden 2024. Kalau Prabowo presiden, Gerindra pasti menang,” pungkasnya. (SBK)

Baca Juga:   Polres PPU Tangkap 2 Perempuan dalam Kasus TPPO
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER