spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPRD PPU Ajak Generasi Muda Kreatif Songsong IKN

PPU – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengajak seluruh pemuda daerah untuk terus menggali potensi diri. Hal itu sebagai salah satu dukungan dalam membangun daerah menyambut hadirnya Ibu Kota Nusantar (IKN).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini mengambil tema “Bersama Bangun Bangsa”. Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober ini, merupakan momen lahirnya organisasi-organisasi pemuda Indonesia.

“Sekarang ini kita sedang menyongsong adanya IKN Nusantara. Jadi jangan sampai terlena dan harus bangkit. Karena masa depan daerah dan bangsa ini ada di pemuda,” katanya usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati PPU, Jumat (28/10/22).

Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah berdirinya bangsa. Di mana, peran pemuda di tahun 1928 mampu memelopori dalam membangun visi kebangsaan, serta membentuk rangkaian pergerakan-pergerakan menuju kemerdekaan.

Meski sudah merdeka, lanjutnya, peran pemuda diharapkan tidak luntur. Masyarakat khususnya di Benuo Taka dapat kembali membangun dan menatap masa depan yang baik.

Baca Juga:   HUT Ke-22, Thohiron; PPU Harus Mampu Kejar Ketertinggalan dari IKN

“Dengan kondisi ini, mari kita sejajarkan dengan kabupaten-kabupaten lain. Kita bisa membuktikan bahwa kita juga dapat lebih maju dan terdepan. Nah ujung tombaknya ada di para pemuda kita,” sebut Syahrudin.

Lebih jauh ia mengharapkan dalam visi memajukan daerah, para pemuda dapat berkreasi di berbagai sektor, tentunya dunia usaha. Peluang pemuda PPU berkiprah di dunia usaha sangat besar.

Selain menjadi bagian dari wilayah penyangga IKN, mulai pulihnya ekonomi pasca pandemi juga menjadi peluang yang tidak boleh disia-siakan. “Itu merupakan peluang emas yang tidak boleh disia-siakan anak muda,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER