spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Vespa PPU Dirikan Rest Area PSB Ke-17

PENAJAM – Komunitas pecinta Vespa di Penajam Paser Utara (PPU) membuka rest area Parade Scooter Borneo (PSB) ke-17. Hal ini untuk mengakomodasi rider yang menuju ke tempat pelaksanaan di Tanah Grogot, Paser.

Ribuan pengendara skuter klasik di daratan Kalimantan akan berkumpul pada 15-16 Oktober ini. Dipastikan beberapa peserta touring dari luar Kalimantan juga akan hadir

“Ini sebagai wujud solidaritas sebagai saudara se-Vespa di seluruh Indonesia. Kebetulan kegiatan PSB ada di daerah tetangga,” ucap Koordinator Rest Area PSB Ke-17 PPU, Achmad Fitriady, Jumat (14/10/2022).

Rest area berlokasi di Kelurahan Lawe-Lawe, Penajam ini telah didirikan sejak sepekan lalu. Inisiatif rest area ini merupakan para pecinta motor klasik dari berbagai komunitas, di antaranya; Penajam Scooter Club (Pesec), Suka Vespa (Save) PPU, Kacau Balau dan Spix Independence serta beberapa lagi.

“Teman-teman secara sukarela mengumpulkan donasi untuk segala keperluan rest area,” sebutnya.

Semenjak didirikan, para rider dari berbagai daerah berhenti di sini untuk beristirahat, khususnya yang melintas dari arah utara Kaltim. Rest area juga digunakan sebagai tempat silaturahmi antara pecinta kendaraan asal Itali itu.

Baca Juga:   Beraksi Malam Hari, Komplotan Pencuri Sapi di Penajam Diringkus

“Ada teman-teman dari Samarinda, Balikpapan dan beberapa daerah lagi. Ada juga yang dari Kaltara dan beberapa daerah di luar Kalimantan seperti Sulawesi dan Jawa yang masuk ke Kaltim dari arah PPU. Mereka beristirahat sementara, agar tidak kelelahan dalam perjalan menuju ke Tanah Grogot,” jelas Adi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rest area ini akan terus diadakan  hingga sepekan setelah gelaran PSB Ke-17 berakhir. Selain digunakan untuk rest area touring keberangkatan, juga difungsikan sebagai rest area rider yang hendak kembali ke daerah masing-masing.

“Semoga semua teman yang masuk ke acara PSB Ke-17 bisa selamat sampai tujuan. Begitupun sampai kembali ke rumah masing-masing,” pungkas Adi. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER