spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I DPRD PPU Harap Pemberian Bonus Tenaga Kebersihan Segera Direalisasikan

PPU – Anggota Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Bijak Ilhamdani mengapresiasi langkah Pemkab PPU atas pemberian bonus pada petugas kebersihan. DPRD PPU juga dipastikan akan terus mengawal proses pencairan tersebut agar dapat segera terealisasi.

Seperti diketahui, Pemkab PPU memberikan penghargaan dalam bentuk uang senilai Rp 2 juta untuk petugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PPU. Mereka dianggap menjadi peran utama atas raihan prestasi Piala Adipura 2023 kategori Kota Kecil.

“Tentunya kita berterimakasih, kita sangat berterima kasih kepada petugas kebersihan, pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatiannya,” ucap Bijak, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkab PPU tepat sasaran. Selain penghargaan lebih, hal ini juga dianggap dapat memberikan motivasi lebih terhadap mereka dalam memperbaiki kinerjanya ke depan.

“Ini profesi yang mulia. Alhamdulillah bisa mewujudkan harapan para petugas kebersihan,” sebutnya.

Untuk itu, Pemkab PPU melalui dinas terkait dapat segera merealisasikan hal tersebut. Agar sekira 160 tenaga lapangan di DLH dapat segera pula merasakan jerih payah mereka.

Baca Juga:   Ketua DPRD PPU Dorong Penerapan Fuel Card Secara Menyeluruh

Bijak berkomitmen akan terus mengawal proses pencairan itu dapat segera dilaksanakan. “Kita di DPRD akan terus kawal pemberian insentif kepada petugas kebersihan. Sampai benar-benar pemberian itu masuk ke rekening masing-masing petugas,” tukasnya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong hasil ini dapat terus dipertahankan atau malah ditingkatkan. Itu juga sebagai bukti bahwa yang dilakukan Pemkab PPU efektif.

“Harapan bisa mempertahankan dan tentunya harus bisa ditingkatkan. Dan juga kesejahteraan bisa jauh ditingkatkan,” harapnya,.

Selain itu, masyarakat secara umum juga diminta untuk turut sadar dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya. Pun menghargai peran petugas kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dan juga masyarakat tentunya bisa mendukung pemerintah dan para petugas kebersihan Kita,” pungkasnya. (ADV/NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER