spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KKN Uniba di PPU Gelar Program Mengajar Berbasis Andragogi pada Hari Anak Nasional

PPU – Beragam cara ditunjukkan elemen muda dalam memperingati momentum Hari Anak Nasional (23/7/2023) lalu. Dalam momentum ini pula Kelompok KKN 12-A Uniba menggelar kegiatan mengajar di Kecamatan Sepaku, Jum’at (28/7/2023).

Mahasiswa KKN Uniba 12A, Marshela Christine mengatakan rangkaian kegiatan ini diisi dengan Publik Speaking, Papan Literasi, dan cek kesehatan gizi. Kegiatan ini juga turut melibatkan partisipasi dari masyarakat setempat.

“Momentum Hari Anak Nasional ini, Kami mengisi dengan kegiatan mengajar. Kegiatan ini juga bukan hanya melibatkan mahasiswa KKN saja, akan tetapi Kami melibatkan pula masyarakat setempat dalam kegiatan ini,” ungkapnya yang akrab disapa Ela.

Kegiatan mengajar ini diikuti oleh Siswa/i mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kegiatan ini dilakukan secara berkala dalam rentang waktu satu bulan.

“Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikutinya. Acara ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Lanjut Ela tujuan dari kegiatan pengajaran ini, untuk menghadirkan konsep pengajaran yang baru kepada Siswa/i yang ada. Karena konsep Andragogi tersebut memiliki keunggulan yang baik, untuk perkembangan anak yang masih dalam usia yang sangat produktif.

Baca Juga:   Pecah! 400 Lebih Bikers Supermoto Hadiri Anniversary SMI PPU Ke-4

“Konsep pembelajaran andragogi ini, konsep yang menggali kepada kemampuan serta kebebasan seorang anak dalam belajar. Bebas berekspersi, bebas menentukan pola belajarnya dan berorientasi pada pertumbuhan anak,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini KKN Uniba berharap, dengan sumbangsih program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak-anak bangsa. Terkhusus pada anak-anak Desa Wonosari Sepaku.

“Kami berharap dengan program yang dibawa ini, dapat memberikan manfaat besar bagi anak-anak Bangsa, khusunya Desa Wonosari,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER