spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Dukung Stadion Batakan Jadi Venue Piala AFF

BALIKPAPAN– Stadion Batakan dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan pecinta sepak bola Indonesia. Sebabnya, kandang Persiba Balikpapan ini masuk dalam salah satu pilihan dari PSSI untuk dijadikan venue Piala AFF.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Suwanto mendukung jika PSSI berencana menjadikan stadion Batakan sebagai tuan rumah Piala AFF.

“Pentingnya pengetatan keamanan juga harus dilakukan, ini juga mengangkat Balikpapan. Begitu pula fasilitas lainnya, seperti transportasi harus disiapkan,” ujar Suwanto, Senin (14/11/2022).
Ketua Komisi II DPRD Balikpapan ini menambahkan, sejumlah peningkatan kualitas lapangan maupun stadion juga wajib diperhatikan. Semisal perawatan rutin rumput lapangan, tribun penonton, dan fasilitas pendukung lain.

Tidak hanya itu saja, untuk sektor pariwisata dan perhotelan juga perlu dipersiapkan sebagai salah satu pendukung kegiatan. Karena selain mendatangkan pemain luar negeri pasti pertandingan tersebut juga memancing animo penonton atau wisatawan asing.

“Ini berpeluang meningkatkan PAD Balikpapan. Jadi seluruh penunjang wajib dipersiapkan. Karena bakal ramai,” jelasnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menyebut, karena masih perencanaan maka Balikpapan juga harus bisa merencanakan terlebih dahulu. Sehingga ketika sudah ada keputusan menjadi tuan rumah Piala AFF, maka Balikpapan sudah siap segala sesuatunya.

Baca Juga:   Lagi Teler Digerebek Polisi, Pengedar Sabu di Balikpapan Hanya Bisa Pasrah

“Gak ada salahnya masih perencanaan. Kita juga buat perencanaan mengenai segala persiapan itu. Jadi ketika bener sudah dinyatakan di sini (Stadion Batakan) maka kita sudah siap dan gak kalang kabut lagi kan,” tutupnya. (Bom/Adv/DprdBalikpapan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER