spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DKP PPU Lakukan Antisipasi Kelangkaan Bapokting Selama Ramadan

PPU – Fenomena yang kerap terjadi sebelum Bulan Ramadhan ialah kenaikan harga bahan pokok. Hal ini berkaitan dengan daya beli masyarakat yang tinggi dan ketersediaan bahan pokok yang minim. Sehingga kenaikan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting) tidak terelakkan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Penajam Paser Utara (PPU), Mulyono memastikan stok ketersediaan bapokting saat Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini akan aman. Pihaknya telah memastikan ketersediaan Bapokting di Badan Urusan Logistik (Bulog) PPU akan aman hingga Ramadhan tiba.

“Untuk stok ketersediaan pangan kita masih ada baik didistributor atau dibulog untuk kebutuhan di PPU,” ujarnya, Senin (4/3/2024).

Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan PPU, Muliyono saat diwawancarai (Nelly/RadarIbukota)

Pihaknya juga memahami bahwa permintaan akan melambung tinggi. Oleh karena itu langkah antisipasi terkait keadaan tersebut dilakukan. DKP PPU secara aktif melakukan pemantaian kebutuhan dan persediaan bapokting secara berkala.

“Jika ada kekurangan atau lonjakan permintaan yang signifikan, kami siap untuk mengambil tindakan yang diperlukan,” tegas Mulayono.

Lebih lanjut, yang menjadi fokus bukan hanya memperhatikan aspek kuantitas saja. Namun juga berkaitan dengan kualitas pangan yang beredar di pasar.

Baca Juga:   Kabupaten PPU Punya Sentra Sepatu Lokal

“Kami memastikan bahwa pangan yang beredar di pasar memiliki kualitas yang baik dan aman untuk dikonsumsi masyarakat,” tutupnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER