spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dishub Paser Target Pasang PJU di Kawasan Rawan sebelum Ramadan

PASER – Meningkatkan pelayanan pada masyarakat berlalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU) dan mengusulkan penambahan rambu-rambu untuk area yang rawan kecelakaan. Seperti PJU di Jalan Sudirman, yang mati sudah hampir dua minggu.

Kepala Seksi (Kasi) Perlengkapan Jalan Umum Dishub Kabupaten Paser, Suep Ponidi menjelaskan, perbaikan dilakukan untuk menciptakan kenyamanan pada masyarakat di jalan khususnya malam hari.

“Mulai hari ini kita sudah mulai gerak, karena tidak mungkin kita melakukan perbaikan sementara tidak ada anggarannya karena sebelumnya masih melakukan penyesuian anggaran,” kata Suep.

Ia menargetkan, pada Maret 2023 mendatang akan menuntaskan perbaikan PJU yang mengalami kerusakan sesuai dengan amanat yang disampaikan Bupati Paser bahwa jangan sampai ada PJU yang tidak tertangani.

“Kita targetkan Maret melakukan perbaikan sehingga bulan Ramadan sudah terang,” tuturnya.

Untuk pengadaan lampu saat ini Dishub Kabupaten Paser sudah siap melakukan pemasangan, juga jika ada jaringan yang belum terpasang oleh tiag lampu nanti akan dipasang demi kenyamanan masyarakat.

Baca Juga:   Cabor Sepak Bola Samarinda Siap Berprestasi di Porprov Kaltim

“Menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh PJU atau rambu, kita akan usulkan rambu rambu tersebut ke Balai Jalan Nasional Balikpapan karena ini juga merupakan ranah tugas pokok kami,” terangnya.

Semakin banyaknya masyarakat saat ini berkendaraan maka penting adanya rambu rambu agar tertib lalu lintas, ia menuturkan bahwa dengan masyarakat mentaati peraturan yang sudah dibuat maka masyarakat tidak akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jadi tahun ini kita fokus perbaikan PJU dan penambahan rambu rambu lalu lintas dan jika masyarakat taat secara otomatis masyarakat tidak akan ada kecelakaan,” terangnya.

Ia juga mengimbau pada kontraktor kontraktor yang berkerja yang kebetulan terkena dengan kabal jaringan maka diminta agar dilakukan koordinasi secepatnya. Seperti yang terjadi di daerah tapis karena adanya pengerukan area jalan sehingga terputus jaringan PJU saat ini.

“Kita berharap kontraktor yang kebetulan perkerjaan mengenai jaringan PJU itu berkoordinasi cepat, jangan sampai masyarakat komplain dengan kami,” pungkasnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER