spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disbudpar PPU Gandeng Adwindo Jaring Duta Benuo Taka 2023

PPU – Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU telah membuka penjaringan untuk acara Duta Benuo Taka tahun 2023. Penjaringan ini dimulai sejak 5 Juni 2023 dan akan berakhir pada tanggal 6 Juli mendatang.

Ketua Adwindo PPU, Sultan Malik, menjelaskan bahwa penjaringan ini akan berlangsung selama satu bulan, mengingat terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para peserta. Setelah proses penjaringan, 12 pasangan putra-putri terbaik akan mengikuti tahapan wawancara dan tes tertulis yang akan dilakukan oleh panitia pelaksana.

“Tahapan ini harus dilalui oleh para peserta untuk menuju ke tahap grand final, termasuk tes tertulis dan wawancara mengenai wawasan pariwisata,” ujar Sultan Malik pada Rabu (7/6/2023).

Penjaringan ini bertujuan untuk mencari individu yang berbakat dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Nusantara, yang nantinya akan menjadi contoh dan percontohan dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di PPU, serta menjadi mitra Disbudpar PPU dalam pelaksanaan program-program di masa depan.

Baca Juga:   Gerak Nyata Pemda Dalam Penuntasan Kemiskinan Ekstrem PPU

“Penjaringan Duta Benuo Taka ini bertujuan untuk mendapatkan individu kreatif di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, serta sebagai mitra Disbudpar dalam berbagai program pariwisata,” jelasnya.

Tema acara ini adalah “The Story Of Dharma Nirmala Nusantara #welcomingindonesia”, yang berarti kebaikan yang bersinar di Ibu Kota Nusantara. Peserta yang terpilih diharapkan memiliki tekad dan dedikasi dalam kemajuan parekraf Nusantara, serta siap menyambut ibu kota baru Indonesia di PPU.

“Harapannya, para peserta yang terpilih akan tetap setia terhadap organisasi dan menjadi bagian dari keluarga besar mereka. Terdapat elemen yang sakral dalam peran Duta Wisata, di mana mereka akan terus mengabdikan diri dan berperan aktif dalam perkembangan parekraf di daerah mereka, sepanjang hayat mereka,” pungkasnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER