spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Budi Satrio Yakin PPU Mampu Penuhi Lumbung Pangan Nasional

PPU – Kunjungan Perorangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) G. Budi Satrio Djiwandono Wakil Ketua Komisi IV Fraksi Gerindra Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) di Penajam Paser Utara (PPU) didampingi oleh Wakil Ketua DPRD PPU Rauf Muin dibanjiri masyarakat dari berbagai profesi, Sabtu (10/6/2023).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budi Satrio Djiwandono, menyampaikan banyaknya jalan poros propinsi yang berlubang bahkan mengalami rusak parah serta banyaknya lahan dan hutan yang ikut berlubang atas para pelaku yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sebagai masyarakat daerah wajib menjaga serta merawat lingkungan sekitar kita dimana tempat kita bertinggal sekarang,” ujarnya

Dalam kesempatannya pula dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan disekitarnya masing-masing, serta dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini pula dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menanam mangrove dengan bertujuan untuk meninggalkan generasi selanjutnya dalam kehidupan hutan kembali.

“Pada dasarnya kita bukan hanya sekedar menjaga dan merawat saja, akan tetapi marilah kita ajak warga sekitar kita untuk menanam pohon agar hutan kita selalu terjaga dari kehidupannya yang dimana Kalimantan adalah paru-paru dunia,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dinas Perikanan PPU Ajak Masyarakat Benuo Taka Perbanyak Konsumsi Ikan Air Tawar

Dirinya juga menginginkan kaltim menjadi Provinsi yang makmur akan pangan bahkan menjadi lumbung pangan, terkhususnya di PPU bukan hanya menjadi lumbung pangan kaltim akan tetapi bisa menjadi lumbung pangan nasional. Hal ini akan terwujud atas dorongan serta dukungan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang digelontorkan pemerintah pusat kepada Pertanian PPU mengingat dimana PPU saat ini sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ditetapkan oleh Presiden RI dan akan menjadi penyanggah pangan bagi IKN mendatang.

“Pastinya harapannya PPU bukan hanya menjadi lumbung pangan kaltim saja, akan tetapi bisa menjadi lumbung pangan nasional yang dimana titik nol IKN berada di PPU,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER