spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bazzar UMKM Jadi Rangkaian Lomba MTQ PPU Ke-18

PENAJAM – Penajam Paser Utara (PPU) siap menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18. Memeriahkan penyelenggaran di Februari ini, Pemkab PPU merangkai kegiatan dengan adanya bazzar UMKM.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab PPU, Nurbayah menuturkan pesertanya berasal dari 4 kecamatan di PPU. Masing-masing kecamatan akan mengirimkan 70 peserta terbaiknya untuk mengikuti lomba. Jadi bakal ada 380 peserta akan berpartisipasi.

Peserta yang berhasil, akan segera dipersiapkan mengikuti lomba MTQ di tingkat provinsi. “Juga persiapan untuk dikirim ke provinsi dan nasional,” ungkap dia Jumat (3/2/2023).

Kabag Kesra Setkab PPU, Nurbayah.

Lomba MTQ digelar selama sepekan, mulai 26 Februari hingga 2 Maret 2023 berpusat di Kompleks Islamic Center Penajam, Kilometer 9 Nipah-Nipah. Lomba juga dirangkai dengan lomba kaligrafi, fahmil Qur’an, dan lomba lainnya.

Kegiatan ini diharapkan berlangsung meriah tanpa hambatan. Nurbayah juga bersyukur situasi pandemi Covid-19 telah berlangsung ini mampu mendongkrak perekonomian di Benuo Taka.

“Semoga kegiatan ini supaya meriah, Bupati (Hamdam Pongrewa) minta ada stand untuk UMKM, jadi kami menyiapkan 65 boots gratis,” ujar dia. (SBK)

Baca Juga:   DKP PPU Lakukan Antisipasi Kelangkaan Bapokting Selama Ramadan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER