spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BREAKING NEWS: Berenang di Danau, Anak di ITCI Meninggal Tenggelam

PPU – Seorang anak berusia 14 tahun, warga RT 07 Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) ditemukan meninggal dunia, Kamis malam (15/12/2022) pukul 20.56 Wita. Diketahui korban sebelumnya dilaporkan tenggelam usai bersama teman sepermainannya berenang di waduk PT ITCI sore hari sekira pukul 16.50 Wita.

Ialah Brigita Bulaan, anak perempuan dari Markus Duma. Sebelumnya korban sekira pukul 16.00 Wita bersama 4 orang temannya berenang di pinggiran waduk PT ITCI tersebut.

“Kemudian korban bersama 1 orang temannya cenderung berenang ke area dalam di sekitar kolam tersebut, dan tiba-tiba keduanya tidak mampu mengendalikan kondisi di dalam air dan berteriak meminta tolong,” ujar Koordinator Lapangan Dinas Penanggulanngan Kebakaran Penyelamatan (DPKP) PPU di Maridan, Jhonny Rande melalui keterangan terrulisnya.

Satu orang teman yang juga tenggelam itu ialah Arfina Aura Nursyabilah. Berselang kemudian, seorang warga sekitar yang sedang mencuci kendaraan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung berinisiatif melakukan pertolongan.

“Bersama teman-temannya, ia terjun ke kolam untuk berusaha menolong. Namun yang bisa diselamatkan hanya 1 orang teman korban,” lanjutnya.

Baca Juga:   Upacara Kemerdekaan Ke-78 RI di PPU, Semangat Persatuan Dukung IKN

Atas kejadian itu, ia kemudian melaporkan hal tersebut ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) PPU. Tim gabungan Tni/Polri, DPKP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta relawan dan masyarakat terjun langsung melakukan pencarian.

“Pencarian dilakukan di wilayah tempat korban berenang dilakukan oleh pihak keluarga, relawan, dan semua unsur terkait,” terang Jhonny.

Korban baru ditemukan pada saat malam. Namun sayang nyawanya sudah tidak terselamatkan. Adapun saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan berada di rumah duka.

“Dari sejak kejadian terus dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan malam ini pukul 20.58 Wita dalam keadaan MD,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER