spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bijak Ilhamdani Sambut Baik Realisasi BLK di PPU

PPU – Komisi I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) menyambut baik kelanjutan rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di daerahnya. Hal itu merupakan langkah nyata dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) lokal menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani, pada Selasa (28/3/2023). Menurutnya, upaya peningkatan SDM yang tepat dalam mengisi berbagai posisi di IKN ke depan harus dimulai dari adanya fasilitas BLK. “Tentu sangat bersyukur dengan hadirnya BLK,” ucapnya.

Pemerintah pusat saat ini juga telah merespons kebutuhan yang telah lama diusulkan tersebut. Pun, pemerintah daerah telah menyediakan lahan sebagai lokasi fasilitas dibangun.

“Kemarin juga sudah didahului dengan kehadiran Wakil Menteri Ketenagakerjaan saat gelaran HUT ke-21 PPU. Tentu ini juga pertanda baik,” jelas Bijak.

Kehadiran Wamenaker Afriansyah Noor ke PPU menjadi sinyal positif bagi pengembangan potensi putera daerah, untuk berkontribusi lebih jauh di dunia kerja dan harapannya juga demi pembangunan PPU.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran beliau, karena memang di PPU ini, kesiapan SDM lokal menjadi isu strategis dan prioritas kami terkait ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga:   Atlet Popda XVI 2022 PPU Dapat Bantuan Pemkab

Politikus muda itu berharap sinergi dengan pemerintah pusat dapat terus ditingkatkan dan melahirkan berbagai inovasi mutakhir untuk mempertahankan SDM PPU terus eksis di IKN. Mewakili harapan anak muda PPU, juga agar memiliki sarana pengembangan keterampilan yang representatif dan dapat bersaing di dunia kerja.

“Dan ini sudah disambut baik oleh pemerintah pusat. Artinya, kami sebagai anggota DPRD mewakili masyarakat berterima kasih kepada pemerintah pusat,” pungkas Bijak. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER