spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bhabinkamtibmas Polres PPU Latihan Ilmu Dasar Jurnalistik

PPU – Sekira puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Penajam Paser Utara (PPU) diberikan pelatihan dasar jurnalistik. Lewat pelatihan ini, personel kepolisan yang bekerja paling dekat dengan masyarakat diharapkan dapat menerapkan ilmu jurnalisik dalam menjalankan tugas.

Bertempat di Ruang Catur Mapolres PPU pada Senin (14/11/2022), para jurnalis yang ada di PPU terjun langsung menjadi narasumber. Mereka memberikan materi-materi dasar penulisan berita dan pengambilan foto yang sesuai kaidah jurnalistik.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan pada anggota Bhabinkamtibmas. Utamanya terkait dengan metode pengambilan gambar dan penyebaran informasi.

“Jadi hari ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang dasar-dasar jurnalistik kepada para Bhabinkamtibmas. Tujuannya agar rekan-rekan dalam menjalankan tugasnya mengerti ilmu tentang jurnalistik,” tuturnya usai kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini pula, ilmu yang telah didapatkan dapat diimplementasikan dalam bertugas di lapangan. Khususnya dalam membuat pelaporan dan rilis resmi dari kepolisian terhadap suatu peristiwa.

Baca Juga:   Terima Laporan Warga Soal Dampak Tambang, Pj Bupati PPU Bakal Cek ke Lokasi

“Apa yang telah disampaikan oleh rekan Jurnalis tadi bisa dijadikan acuan dan pegangan oleh petugas dalam menjalankan tugas di lapangan itu membuat produk dan pengambilan gambar,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER