spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ayo ke Babulu Laut! Makan Sea Food Sepuasnya di Festival Seafood Ke-3

PPU – Pemdes Babulu Laut, bersama pemuda dan masyarakat setempat siap menggelar Festival Seafood yang ke-III tahun ini. Dalam gelaran kali ini, pangunjung dipersilahkan untuk makan sepuasnya olahan sea food.

Agenda tahunan sudah yang ketiga kalinya diselenggarakan. Pada 2023 ini, berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (15-88/2/2023) di Lapangan Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Festival dimulai pukul 15.30 hingga 24.00 Wita, kecuali hari pembukaan yang digelar sejak pagi hari.

“Acara ini pertama kali digelar pada 2018 lalu. Cuma sempat tertunda selama pandemi Covid-19. Jadi pada 2020 sampai 2022 lalu tidak dilaksanakan,” ucap salah satu panitia, Dedi Sulaiman, Senin (13/2/2023).

Gelaran kali ini masih mengusung konsep humanis dengan tema ‘Back to the Past’ atau ‘kembali ke masa lampau’. Semua kalangan bisa menikmati festival dengan item-item acara yang menarik.

Kemudian setiap harinya akan ada ada acara maupun perlombaan yang mengandung unsur seni. Mulai tari, live music, malam puisi hingga action mural hingga senam zumba.

Baca Juga:   Bawaslu PPU Ingatkan KPU Soal Kelengkapan Berkas Pendaftaran Bacaleg

“Selain untuk mempromosikan Desa Babulu sebagai desa wisata, kegiatan ini juga sebagai pelepas rindu akan masa lalu. Apalagi masa-masa sebelum pandemi,” sebutnya.

Di tiap sudut lapangan bakal terdapat stand-stand seafood dan UKM yang menjual hasil olahan laut. Pengunjung diajak menikmati olahan seafood yang siap konsumsi, baik ikan, udang, cumi-cumi, kepiting hingga kerang.

Warga saat bergotongroyong mendirikan stand UMKM untuk Festival Seafood Babulu Laut III. (Robbi/MediaKaltimGroup)

“Panitia juga menyedian makan seafood gratis sepuasnya pada saat pembukaan,” kata Dedi.

Selain itu, acara ini juga ditujukan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang budaya makan ikan. “Untuk semua warga PPU dan luar PPU, catat harinya dan datang ke Babulu Laut,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER