spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Panah Muda PPU Siap Berlaga di Piala Gubernur 2023

PPU – Sebanyak 13 atlet panahan Penajam Paser Utara (PPU) yang tergabung dalam Club X Archery tengah fokus melakukan latihan. Persiapan ini dilakukan untuk menghadapai Kejuaraan Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bepeka Archery dalam waktu dekat.

Dua kompetisi bergengsi tersebut bakal diselenggarakan 3 – 9 Juli 2023 di lapangan Hockey Kadrie Oening Sempaja,  Samarinda. Yang akan mempertandingkan Kelas Pemula 5 meter, Kelas 10 meter, Kelas 20 meter dan Kelas 30 meter.

Ketua Club X Archery PPU, Anwar berharap atlit panahan asal PPU khususnya yang tergabung dalam Club X Archery PPU tersebut nantinya mampu menyumbangkan prestasi bagi PPU.  “Selama ini anak-anak telah berlatih dengan giat dan sungguh-sungguh. Untuk melatih mental tanding mereka,” ujarnya, Selasa (27/6/2023).

Untuk menghadapai dua event kali ini, lanjutnya, dirinya memang tidak mentargetkan banyaknya mendali. Tetapi dengan persiapan latihan yang dilakukan atletnya lolos pada seleksi Kejurnas Junior dan seleksi Pra-PON tahap I tersebut.

“Pelaksanaan kejuaraan Piala Gubernur tersebut nantinya juga sebagai sarana untuk melatih mental tanding khususnya bagi Club X Archery PPU. Semoga atlit-atlit kita dapat memperoleh prestasi yang membanggakan untuk PPU,” ucap Anwar.

Baca Juga:   Calon Paskibrakan PPU Terpilih, 32 Putra-Putri Jalani Pendidikan 15 Hari

Apalagi Club X Archery PPU ini termasuk pemula dalam dunia panahan di Kaltim yang berdiri pada Desember 2019 lalu di PPU. Namun demikian, prestasi atlet yang tergabung tentunya juga dapat diperhitungkan. Di antaranya meraih medali emas pada ajang PORPROV VI dan Kejurnas Senior beberapa waktu lalu.

“Kami pada Minggu lalu juga telah menyelenggarakan pertandingan persahabatan antar club atau internal Scoring Perpani PPU, dengan hasil yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu atlet muda panahan Club X Archery PPU, Ariza Muhammad Faeyza Akbar mengatakan bangga bisa menjadi atlit panahan. Dengan usianya yang masih 8 tahun  “Senang bisa ikut olahraga panahan ini. Mudah-mudahan bisa menjadi juara,” ucap siswa kelas tiga SD ini.

Senada, Orangtua Ariza, Julisa mengatakan bahwa putranya memang senang dengan olahraga panahan yang diikutinya tersebut. Terbukti walaupun dengan perlengkapan yang masih seadanya, namun Ariza tetap penuh semangat dalam mengikuti setiap latihan yang dilaksanakan.

Dia berharap melalui Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bepeka Archery Indonesia 2023 nantinya dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh atlet panahan asal PPU. “Mungkin Ariza memang merupakan pemula. Prestasi pun belum diperolehnya. Namun dari uji coba melalui pertandingan persahabatan yang diikutinya hasilnya cukup baik,” tutup Julisa.(SBK)

Baca Juga:   DPRD PPU Desak Pemda Serahkan Draf RAPBD 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER