spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asyik Berenang, Bocah 9 Tahun Tenggelam Terbawa Arus Sungai Mahakam

SAMARINDA – Seorang bocah bernama Raka Azril Sangaji Putra (9) dilaporkan tenggelam di kawasan perairan Sungai Mahakam, tepatnya Jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Samarinda Ulu, Rabu (30/11/2022).

Koordinator Basarnas Balikpapan, Rahmadani menjelaskan, kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya tengah asyik berenang di lokasi.

“Satu orang saksi tadi melihat mereka sedang berenang dan dihampiri. Sempat ditanya bisa berenang atau tidak karena arus sungai cukup deras. Mereka langsung loncat,” ucap Rahmadani saat dihubungi awak media.

Usai melompat ke dalam air, korban yang saat itu bersama 5 rekannya, baru menyadari arus sungai cukup deras. Mereka langsung panik dan berusaha naik ke permukaan.

“Mereka panik hampir terbawa arus, beberapa lari ke daratan. Sedangkan korban tidak bisa menjangkau batu, lalu terbawa arus sungai ke tengah,” ungkapnya.

Melihat itu, rekan-rekan korban langsung berlarian meminta bantuan warga sekitar. Seorang pria sempat berenang untuk menyelamatkan Raka yang saat itu sudah hampir tenggelam. Sayangnya, pria tadi kelelahan harus melawan arus hingga tak dapat menyelamatkan bocah yang masih duduk di bangku SD tersebut. Tubuh Raka akhirnya hilang ditelan arus air.

Baca Juga:   Raperda Penataan dan Pemberdayaan PKL Segera Rampung

Detik-detik tenggelamnya Raka sempat terekam kamera warga yang saat itu tengah berada di lokasi.

“Jadi ada warga mencoba menyelamatkan, tapi kelelahan,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Gabungan dari Balikpapan langsung berangkat menuju lokasi guna melakukan pencarian.

“Saat ini kami masih dalam perjalanan untuk melakukan pencarian terhadap korban,” pungkasnya.

Sejauh ini, sejumlah warga dan personel Polairud Polresta Samarinda telah di lokasi untuk mencari keberadaan Raka. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER