Anak Muda Kunci Pembangunan PPU Songsong IKN

0
139

PPU – Pembangun sumber daya manusia (SDM) generasi muda harus tetap menjadi fokus utama di usia ke-21 Penajam Paser Utara (PPU). Hal ini sebagai salah satu persiapan dalam menjawab tantangan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Risya S Datu Adam sebagai salah satu tokoh muda di Benuo Taka ini memberikan apresiasi tinggi terhadap pemerintahan daerah atas segala pencapaian dan raihan prestasinya. Hal ini juga merupakan jawaban dari harapan para tokoh pemekaran daerah termuda kedua di Kaltim ini 2002 silam.

“Umur yang sudah tidak muda untuk kabupaten Kita ini. Semoga dengan umur sekarang, PPU bisa semakin maju lagi,” ucap anak pertama Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2003–2008, Ihwan Datu Adam, ini, Senin (13/3/2023).

Tentunya harapan untuk daerah yang terus maju dan berkembang ini juga menjadi keingingan para generasi muda PPU termasuk dirinya. Berperan di daerah penyangga IKN, pastilah menjadi cita-cita luhur yang sepatutnya didapatan.

Namun begitu, tentunya para pemuda-pemudi ini memerlukan bantuan serta dorongan. Risya menyebutkan, berbagai penghargaan yang telah didapatkan ini tidak boleh membuat masyarakat dan khususnya pemerintah terlena.

Baca Juga:   IPF PPU Gelar Kejurnas PickleBall, Diikuti 501 Atlet Dalam dan Luar Daerah

“Jangan sampai lupa akan pembangunan daerah kita sendiri. Justru Kita harus lebih meninggkatkannya,” ujar dia.

Dalam hal ini, yang dimaksud ialah pembangunan infrastruktur dan SDM di bidang pendidikan. Sebab, kekuatan untuk bersaing saat ini ialah dengan mengandalkan kualitas pendidikan.

“Bukan hanya dari pembangunan yang ditingkatkan. Tapi mulai dari pendidikan serta daya saing yang unggul, itu harus Kita persiapkan juga,” tegas Risya.

Lebih dari itu, dia optimis terhadap para generasi muda PPU. Karena faktanya tak sedikit jumlah anak muda PPU yang justru memiliki prestasi cemerlang di berbagai bidang.

Jadi semangat ini harusnya juga dimiliki seluruh masyarakat untuk dapat bersama melakukan pembangunan daerah. “Terutama untuk anak muda Kita, harus sama-sama berjuang dengan bangga menjadi anak muda IKN. Tingga Kita harus mampu membuktikan, kalau anak muda di PPU ini sangat layak untuk diperhitungkan,” tutup dia. (NRD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini