spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Audiensi dengan STTD Yogyakarta, Pemkab PPU Buka Peluang Kerjasama Penerimaan Siswa Lokal

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menerima audiensi dari Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTD) Yogyakarta di Kantor Bupati PPU. Audiensi ini terkait penyampaian usulan rencara kerjasama antara STTD Yogyakarta dengan pemerintah kabupaten PPU, Jumat, (21/6/2024).

Makmur mengatakan bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas pemda PPU dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Oleh karenanya dia mengatakan bahwa kerjasama dengan lembaga pendidikan di Indonesia sangat memungkinkan dilakukan, termasuk dengan STTD Yogyakarta tersebut.

“STTD Yogyakarta ini salah satu sekolah unggulan yang mendik putra-putri kita untuk menjadi tenaga kerja handal khususnya dalam bidang penerbangan. Hal ini tentunya merupakan peluang yang baik karena di PPU saat ini memang sedang dibangun Bandara VVIP Ibukota Nusantara (IKN), dan putra daerah memang kita prioritaskan bekerja di sana nantnya,” katanya.

Sementara itu saat ditemui usai Audiensi ini, Direktur STTD Yogyakarta, Bramandhika mengatakan maksud dan tujuan pertemuan dengan pemerintah kabupaten PPU tersebut bahwa STTD Yogyakarta ingin menjalin kerjasama. Khususnya terkait perekrutan tenaga kerja di Bandara VVIP dan rencana perekrutan siswa baru asal PPU untuk menempuh pendidikan di STTD Yogyakarta.

Baca Juga:   Silaturahmi KADIN dan Otorita IKN, Pemkab PPU Dorong Pemanfaatan Kawasan Industri Buluminung

“Harapannya siswa kami yang ada di STTD Yogyakarta ini dapat terserap sebagai tenaga kerja di kabupaten PPU khususnya Bandara VVIP IKN sesuai dengan kebutuhan di sana nantinya,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan usulan terkait kerjasama untuk perekrutan putra daerah Kabupaten PPU. Agar bisa menempuh pendidikan di STTKD Yogyakarta, baik jenjang diploma tiga, diploma empat atau sarjana.

“Perihal ini masih menjadi pembicaraan awal kami bersama bapak Pj bupati PPU. Harapannya ada pembahasan lebih lanjut untuk menuju Memorandum of understanding ( MoU) nantinya,” jelas Bramandhika.

Dalam kesempatan ini ia juga menjelaskan bahwa STTD Yogyakarta memiliki sejumlah Program Studi (Prodi) diantaranya S-1 teknik dirgantara, S-1 rekayasa mesin dan S-1 elektro. Kemudian ada juga D-3 airotika, D-4 manajemen transportasi udara, D-3 manajemen transportasi, D-1 pramugari-pramugara dan D-1 ground handling.

Dia menambahkan bahwa STTD Yogyakarta juga telah memperoleh akreditas institusi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu STTD Yogyakarta juga telah menerima tiga sertivikat Approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Baca Juga:   Pengurus HKBM Dikukuhkan, Hamdam: Jaga Nilai Luhur Warisan Nenek Moyang

“Hari ini kami bersyukur bisa menjalin hubungan silahturahmi dengan pemerintah kabupaten PPU dalam hal ini langsung diterima oleh bapak Pj. Bupati PPU dan kami berharap ini menjadi langkah awal yang baik untuk kerjasama yang berkelanjutan,” tutup Bramandhika. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER