spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kantongi Surat Tugas Konsolidasi dari Demokrat, Hamdam Makin Optimis Hadapi Pilkada PPU 2024

PPU – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa semakin optimis menapaki Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) PPU 2024 mendatang. Setelah dirinya sukses mendapatkan Surat Tugas Konsolidasi Partai Demokrat oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat PPU, Senin (13/5/2024).

Dari 5 calon yang direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat, Hamdam merupakan satu-satunya yang diberikan surat tugas tersebut. Penyerahan Surat Tugas ini dilakukan oleh Ketua DPC Demokrat PPU, Jhon Kenedi di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Provinsi Kilometer 8 Nipah-Nipah.

Hamdam mengatakan berdasarkan mekanisme yang telah ditentukan dan dilewati, akhirnya pihaknya mendapatkan surat tugas untuk mencari koalisi. Pihaknya diberikan waktu 30 hari sejak keputusan, yang berarti surat tugas tersebut berakhir pada 7 Juni 2024.

“Waktu tidak lama. Saya pikir ini langkah taktis dan strategis dari partai yang memang ingin menang,” tegasnya.

Ia turut mengapresiasi kinerja DPC Partai Demokrat PPU yang bekerja dengan baik dan solid. Termasuk kinerja DPD Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dibuktikan dengan progres partai yang sangat cepat dibanding partai lain.

Baca Juga:   Personel Satpol-PP PPU Turut Amankan Gelaran MTQ Ke-18

“Ini partai lain sedang menjaring, Demokrat sudah memberikan surat tugas, berarti ini sudah dipersiapkan untuk menempatkan kemenangan dengan baik,” tambah Hamdam.

Dengan waktu yang telah diberikan, ia berharap dapat segera mendapatkan pasangan wakil bupati yang sesuai dengan kriteria. Karenanya, saat ini pihaknya juga sedang intens berkomunikasi dengan partai lainnya, yaitu Partai NasDem.

“Iya semoga dalam waktu dekat NasDem dapat mengeluarkan surat yang sama, sehingga cukup untuk berlayar,” sebutnya.

Pun Hamdam berharap Partai NasDem dapat memberikan rekomendasinya segera. Untuk persoalan wakil, dirinya masih membebaskan partai tersebut untuk menunjuk wakilnya.

“Saya siap dengan siapa saja pasangannya. Karena komunikasi Kami intens dengan mereka. Walaupun tetap terbuka dengan partai lainnya, ini harus terus mengalir. Sepertinya Saya satu-satunya yang dapat surat tugas,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER