spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Pastikan Kesiapan Mendukung Operasi Ketupat Mahakam 2024

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) turut serta dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan, Rabu (3/4/2024). Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali memastikan pihaknya akan turut terlibat penuh dalam pengamanan sepanjang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Benuo Taka tetap kondusif.

Dalam apel tersebut, Kapolres PPU, AKBP Supryanto memimpin kegiatan yang digelar di halaman Mako Polres PPU. Dalam apel yang dilaksanakan ia membacakan amanat dari Kapolri yang menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi situasi yang dinamis menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri.

Dalam amanatnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan semua pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode mudik dan balik Lebaran.

“Seperti yang disampaikan tadi, komitmen Satpol PP PPU untuk memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat,” kata Bagenda.

Operasi Ketupat Mahakam 2024 akan berlangsung selama 13 hari. Dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Baca Juga:   Pergantian Kepemimpinan PPU, Hamdam Titip 'Serambi Nusantara' ke Makmur

Ia juga mengajak seluruh personel Satpol PP PPU untuk bekerja keras, bersinergi, dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas mereka. Selain itu, sinergitas antara semua pihak terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri tahun sebelumnya.

“Berbagai upaya telah dilakukan dengan harapan masyarakat dapat merasakan “mudik aman, ceria, penuh makna,” pungkasnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER