spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Buka Puasa Bersama, Dandim 0913/PPU Buka Ruang Komunikasi Antar Forkopimda PPU

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun turut menghadiri Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi dan jajaran. Bukber ini mengundang anak yatim dan juga dalam rangka syukuran kenaikan pangkat 6 pasukan Kodim 0913/PPU.

Makmur yang ditemui usai Buka Puasa Bersama, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya hal ini menandakan Kodim 0913/PPU yang merupakan bagian dari Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) PPU turut terlibat dan menyebarkan semangat berbagi.

“Saya berterima kasih, karena mereka turut juga terlibat dalam menjalankan pemerintah, sehingga bukan hanya menjaga keamanan tapi juga melibatkan diri dalam aksi kemanusiaan,” ungkapnya (02/04/2024).

Ia mengatakan kegiatan ini sebaiknya ditiru oleh jajaran Forkopimda lainnya. Bahkan komunikasi yang terus terjalin antara Pemerintah Daerah dan TNI saling berkelindan.

“Tanya saja, saya sering kali kalau dinas ke luar titip pesan ke komandan untuk menjaga keamanan,” tambah Makmur.

Terkait dengan kenaikan pangkat kepada 6 prajurit Kodim 0913/PPU, Makmur mengucapan rasa terima kasihnya kepada para prajurit yang menunjukkan pengabdiannya kepada negara. Sehingga layak diberikan kenaikan pangkat, Ia berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi prajurit yang lain.

Baca Juga:   Target Rampung Juli, Uji Coba Perdana Bandara VVIP IKN 1 Agustus 2024

“Ini harus menjadi motivasi bagi yang lain, bahkan di ASN itu banyak yang tidak bisa naik pangkat, makanya ini harus di apresiasi,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat dan juga untuk melaksanakan silaturahmi. Kenaikan pangkat menurutnya merupakan hadiah dari organisasi, dikarenakan tidak semua prajurit mendapatkan kenaikan pangkat.

“Karena ada tahapan yang harus dilalui, ya Alhamdulillah ke 6 prajurit ini memenuhi syarat,” ucapnya.

Terdapat dua waktu dalam satu tahun untuk kenaikan pangkat, yaitu di Bulan April dan Oktober. Sehingga kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan juga menegaskan bahwa dengan kenaikan pangkat berarti tanggung jawabnya akan semakin berat.

“Ini tanda bahwa kenaikan pangkat berarti tandanya beban tanggung jawabnya semakin besar, sehingga perlu adanya silaturahmi dengan komponen lain agar mudah menemukan solusinya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan paling penting dari acara ini merupakan silaturahmi yang harus terjaga. Terutama di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi ini, agenda ini jadi tanda dibukanya ruang untuk sama-sama mencari solusi dari berbagai persoalan bangsa.

Baca Juga:   Sakirman Nyatakan Siap Maju Pilkada PPU 2024, Sudah Bentuk Tim Pemenangan

“Sebenarnya masih banyak yang harus diundang, tapi memang karena waktunya mepet jadi kita menjangkau yang bisa dijangkau,” ujarnya.

Arfan berharap pasca pertemuan ini komunikasi antar lembaga dapat dikomunikasikan dengan baik lagi, terutama untuk menyelesaikan berbagai persoalan di PPU.

“Masih banyak yang harus dilakukan bersama dan menemukan solusi untuk semua permasalahan di PPU kedepannya, jadi ini membuka ruang komunikasi,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER