spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Stabilitas Harga dan Pasokan Aman Sepanjang Ramadan, Langkah Pemkab PPU Tekan Nilai Inflasi

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), terus memastikan pasokan bahan pokok penting (bapokting) tersedia sepanjang Ramadan. Sejalan dengan salah satu target dalam mengendalikan kenaikan angka inflasi.

“Kita menjamin pasokan pangan tersebut seperti beras, minyak, ikan dan kebutuhan pokok lainnya tersedia dan harus kita kendalikan,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU, Sodikin Jumat, (15/03/2024).

Ia mengatakan pihaknya akan menjamin pasokan bapoktim dalam keadaan aman dan relatif stabil. Termasuk harga beras medium yang sebelumnya sempat melonjak, sekarang dalam kisaran harga yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Saat ini kita masih aman, Artinya harganya itu masih relatif stabil seperti beras medium masih stabil,” katanya.

Sodikin menuturkan dalam upaya mengendalikan angka inflasi dan stabilitas harga, terutama menuju hari besar keagamaan, pihaknya akan melakukan langkah strategis. Salah satunya melalui operasi pasar murah sebagai upaya mengintervensi harga pasar agar tidak melonjak tinggi.

“Kita lakukan salah satunya operasi pasar untuk memastikan bahwa harga-harga itu terkendali, Selain itu, Kami juga akan melaksanakan gerakan pangan murah dalam rangka mengendalikan inflasi,” terangnya.

Baca Juga:   BEMNUS Kalimantan Soroti Revisi UU Polri, Fajar : Berbenah Diri Dulu!

Harapan dari langkah tersebut dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari dampak negatif kenaikan inflasi. Salah satunya dampak terhadap lonjakan harga bapokting.

“Harapannya agar dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat dari dampak negatif inflasi, terutama terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok,” pungkas Sodikin. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER