spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Harahap Siap Tarung Kembali jadi Calon Bupati PPU Periode 2024-2029 Mendatang

PPU – Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2008-2013, Andi Harahap diutus oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) ikut berkontestasi dalam Pilkada 2024 ini. Mengaku siap maju kembali sebagai Calon Bupati PPU periode 2024-2029 mendatang.

Ditemui di kediamannya, politisi senior ini menyampaikan pada awak media bahwa hal tersebut telah mendapatkan restu dari pimpinan pusat. “Atas surat perintah tersebutlah Saya akan maju sebagai calon tunggal dari Partai Golkar, ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari partai,” ungkapnya, Minggu (10/3/2024).

Sesuai surat perintah yang ditunjukkan, bernomorkan: Sprin-948/DPP/Golkar/XI/2023 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewik F Paulus pada 20 November 2023.

“Surat perintah tersebut berisikan tentang Pencalonan Saya sebagai calon Bupati PPU 2024, dan Saya pun calon tunggal dari partai Golkar,” tegasnya.

Tak hanya itu, Anggota DPRD Kaltim 2019-2024 ini jug atelah mendapatkan dukungan dari para petinggi Partai Golkar di Kaltim. Baik dari DPW Golkar Kaltim serta DPD Golkar PPU.

Baca Juga:   Tokoh Politik Partai Lain Bergabung ke DPC PKB PPU, Irawan Optimis Menang Pemilu 2024

“Atas dasar inilah Saya yakin untuk maju kembali sebagai calon bupati PPU, Bukan pula hanya dapat dukungan dari partai golkar saja melainkan beberapa partai siap mendukung serta berkoalisi membantu Saya pada pilkada 2024,” pungkasnya.

Puang Raha, sapaannya juga menyebutkan ada lima orang yang telah masuk dalam bursa calon wakil bupati. Namun ia masih menunggu proses kualifikasi lebih lanjut.

“Tiga orang diantaranya Tokoh Masyarakat PPU, Satu orang dari Balikpapan dan satu orang lagi dari Tokoh masyarakat Samarinda,” pungkasnya. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER