spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perhelatan Akbar Tanpa APBD, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Perayaan HUT Ke-22 PPU

PPU – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) menyelenggarakan malam apresiasi dalam rangka perayaan Hari Jadi PPU yang ke-22. Acara digelar di Alun-Alun Halaman Pemkab PPU pada Sabtu, (9/3/2024) malam.

Perayaan ini disambut dengan antusiasme dan kegembiraan masyarakat PPU. Dalam rangkaian acaranya, masyarakat PPU diberikan hiburan oleh Cakra Khan dan Lala Widi.

Selain itu, perhelatan ini juga melibatkan UMKM yang menjadi binaan Pemkab PPU. Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pemkab PPU.

Akmal Malik memberikan apresiasi atas perkembangan yang signifikan Pemkab PPU dalam 22 tahun terakhir. Ia menekankan pentingnya kebahagiaan masyarakat sebagai fokus utama pemerintahan.

“Kami sangat mengapresiasi perkembangan yang signifikan ini dan upaya yang terus dilakukan untuk membuat masyarakat bahagia,” ujarnya.

Selain itu, Akmal Malik juga mencatat bahwa perhelatan besar ini dilaksanakan tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sama sekali.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang patut dicontoh oleh kabupaten dan kota lainnya, terutama karena Pemkab PPU mampu melibatkan seluruh UMKM dalam acara besar ini.

Baca Juga:   DPD PKS PPU Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

“Ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten atau kota lainnya di Kaltim, dan kami sangat mengapresiasi langkah tersebut, terutama menuju Ibu Kota Nusantara di Kaltim,” tambahnya.

Di sisi lain, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, menegaskan bahwa acara ini tidak menggunakan APBD PPU dan melibatkan pihak-pihak yang peduli dengan kemajuan kabupaten ini. Ia juga menjelaskan bahwa pengelolaan acara ini dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) secara langsung.

“Perlu dicatat bahwa kami tidak menggunakan APBD sama sekali dan pengelolaannya sepenuhnya dari sponsor,” terangnya.

Ia berharap pada perayaan HUT ke-22 ini, semua pihak dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Benuo Taka ini. Ia menyoroti penerimaan penghargaan Adipura oleh Pemkab PPU sebagai pengakuan atas kemajuan yang telah dicapai. Kabupaten PPU masuk dalam 47 kabupaten dan kota yang meraih penghargaan tersebut.

“Kemajuan Kabupaten PPU memerlukan partisipasi dari semua pihak. Kami telah masuk sebagai salah satu dari 47 kota yang menerima penghargaan Adipura tersebut, sebagai pengakuan atas kemajuan PPU,” ungkapnya. (NAH)

Baca Juga:   Disbudpar PPU Terima Penghargaan Nasional APPI Kemenparekraf RI

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER