spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan 6 Armada Pemadam Kebakaran, Makmur Tekankan Peningkatan Kinerja Pelayanan Masyarakat

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin apel pasukan pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP). Sekaligus penyerahan 6 unit mobil armada guna meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan digelar di Halaman Kantor Bupati PPU. Apel tersebut diikuti oleh seluruh personel DPKP PPU beserta jajaran.

Makmur mengatakan dukungan ini sebagai jawaban atas pelayanan masyarakat yang lebih baik. Karena ia melihat ada banyak kejadian kebakaran lahan dan hutan pada saat musim el Nino beberapa bulan lalu.

“Untuk itu, Pemkab PPU menambah enam unit mobil pemadam kebakaran melalui dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu juga melihat luas daerah dan kepadatan penduduk. Dalam perkiraan pihaknya juga akan menambah kembali armada mobil pemadam kebakaran di 2025.

“Itu untuk memudahkan penanggulangan jika ada terjadi kebakaran,” sebut Makmur.

Lebih lanjut, ia menekankan mobil pemadam kebakaran ini diharapkan stan-by 24 jam, bersama dengan orangnya (operator). Selain bertugas memadamkan api, namun juga sigap dalam menanggulangi bencana. Seperti kebanjiran masyarakat dan lainnya.

Baca Juga:   Pengadaan Lahan Bandara VVIP IKN Berlanjut, Reforma Agraria PPU Proses Pergantian ke 35 Warga

“Terima kasih kepada teman-teman rekan pemadam kebakaran dan penyelamatan selamat bekerja kalian adalah garda terdepan penyelamatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di PPU,” pungkas Makmur. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER