spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mas Habi Rudianto Tepati Janji Gunakan Gaji untuk Kepentingan Masyarakat

PPU – Janji adalah sebuah kepercayaan. Ketika seseorang berjanji, ada sebuah kepercayaan yang dipertaruhkan di dalamnya. Bila ditepati, maka kepercayaan akan didapatkan, pun sebaliknya bila diingkari.

Tanpa adanya kepercayaan, tidak akan mungkin seorang pemimpin mendapatkan dukungan dari masyarakatnya. Demikianlah yang diyakini Mas Habi Rudianto, Kepala Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU).

Ia telah menepati janjinya saat kampanye pada Pilkades serentak Oktober 2023 lalu. Yaitu tak akan mengambil gajinya, melainkan akan memberikan untuk kepentingan bersama masyarakat desa yang ia pimpin.

“Sejak awal saya memang sempat berkampanye hal itu. Saya tidak akan mengambil gaji, melainkan untuk kepentingan masyarakat di Desa Giripurwa,” ucap Habi, sapaan akrabnya, Selasa (5/3/2024).

Sejak dilantik 11 Januari 2024, pria berusia 48 tahun ini telah menggunakan gajinya untuk kepentingan bersama. Ia mengaku ini adalah sebagai wujud komitmen untuk sebuah pengabdian pada masyarakat Desa Giripurwa.

Dari dua kali gajian itu, pertama kali Habi pergunakan untuk merenovasi fasilitas Kantor Desa Giripurwa. Sebagai perbaikan wajah pemerintahan desa yang siap untuk melayani warganya.

Baca Juga:   Maling Besi Gorong-Gorong Berhasil Diringkus Polres PPU

Kedua, digunakan untuk meningkatkan sarana olahraga masyarakat. Yaitu perbaikan tiang lampu lapangan sepakbola dan lapangan voli Desa Giripurwa. Agar dapat digunakan secara maksimal dalam penyaluran bakat warga.

Mas Habi Rudianto (baju putih bertopi) saat bersama dengan masyarakat melakukan perbaikan fasilitas olahraga Desa Giripurwa. (Ist)

Terlepas dari itu, ayah 3 anak itu mengaku, bahwa tujuannya menjadi kepala desa bukan untuk mencari keuntungan. Melainkan sebagai jalan pengabdian pada masyarakat.

Tentunya untuk membangun desa dan meningkatkan pendapatan desa maupun pendapatan daerah. Dengan berkolaborasi bersama. Yang pada akhirnya juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga di Desa Giripurwa

“Banyak di sini potensi untuk meningkatkan pendapatan daerah ataupun desa. Tinggal Kita bangun sarana dan prasarana dengan baik, lalu bekerjasama dengan masyarakat di sini, Kita libatkan juga untuk menambah penghasilan mereka,” tegas Habi.

Sekadar informasi, Habi berhasil meraih dukungan 1.135 orang saat pemilihan Kepala Desa Giripurwa. Laki-laki yang khas dengan topi fedora putih ini sempat mengungkapkan, bahwa tidak akan menyiakan kesempatan untuk membangun kesejahteraan masyarakat desa.

“Suatu kepercayaan ini tidak akan saya sia-siakan, ini suatu amanah yang harus saya jalani dengan hati serta membangun kesejahteraan masyarakat Desa agar lebih bisa maju ke depannya,” tutupnya. (SBK)

Baca Juga:   Ketua KPU Kaltim 2024-2029 Terpilih Secara Aklamasi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER