spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdikpora PPU Bersama Perbasi Siap Gelar Kompetisi Pj Bupati Cup 3×3

PPU – Jelang kompetisi Basketball Pj Bupati Cup Penajam Paser Utara (PPU) 2023 Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) PPU meninjau kesiapan lapangan bola basket di Taman Alun-Alun.

Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin mengatakan pemantauan ini dilakukan agar beberapa kesiapan dapat terkoordinir secara baik dan lancar, adapun kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu (7/10/2023) mendatang.

“Kondisi lapangan saat ini sudah dalam kondis siap pakai, inshallah dipembukaan akan di awali dengan eksebisi dari Forkopimda,” ujarnya, Jumat (6//10/2023).

Kegiatan ini berlangsung disetiap Sabtu sampai dengan malam harinya, dan pertandingan ini berlangsung sampai dengan Desember mendatang. Kategori yang dipertandingkan dalam ajang bola basket ini ialah 3×3 saja, dibagi 2 kelas Umum dan Pelajar Se-PPU.

“Kegiatan berlangsung disetiap sabtu sore sampai dengan malam saja, dan bergulir sampai dengan Desember 2023. Peserta dibagi menjadi 2 kelas yaitu umum dan pelajar Se-PPU, adapun jumlah peserta yang sudah mendaftar pada kelas Umum 10 Peserta dan Kelas Pelajar 12 Peserta yang akan digulir sistem Liga,”jelasnya.

Baca Juga:   Ditarget Rampung Juli 2024, Ada Warga Terdampak Bandara VVIP Belum Dapat Kepastian Ganti-Rugi Lahan

Kegiatan ini dikakukan dalam rangka pemanfaatan ruang publik yang dianggap kurang dimanfaatkan dan kegiatan yang dilaksanakan pun bukan hanya olahraga saja melainkan menggandeng pula UMKM dan para Musisi, dalam hal ini Disdikpora tidak bekerja sendirian melainkan bersama Perbasi PPU.

“Pemanfaatan ruang publik disetiap Sabtu ini bukan hanya dibidang olahraga saja, akan tetapi dari UMKM dan Para musisi pun ikut handil dalam pemanfaatan ruang publik ini,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER