spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Ini Pemkab PPU Bakal Bangun Food Court

PENAJAM – Di Penajam Paser Utara (PPU) bakal berdiri pusat jajanan serba ada (pujasera) atau food court. Namun di tempat tersebut juga bakal menjadi pusat produk UMKM.

Pujasera tersebut bakal dibangun di kawasan Pasar Induk Nenang, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU. Pusat jajanan serba ada akan dibangun dengan desain sederhana dan menarik agar tidak ketinggalan zaman.

“Tahun ini pemerintah kabupaten siapkan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar untuk bangun Pujasera,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU Sukadi Kuncoro, Senin (30/1/2023).

Nantinya, UMKM di daerah berjuluk Benuo Taka itu diminta untuk mengisi kios atau tempat berjualan di pujasera tersebut. Hal ini untuk menghidupkan perekonomian lokal, pun untuk menampung produk-produk lokal.

Selain itu, di tempat tersebut juga akan dibangun beberapa fasilitas umum. Seperti tempat mainan anak-anak, panggung hiburan agar masyarakat dapat tampil dan tempat nongkrong, serta fasilitas umum lainnya.

“Keberadaan pujasera nantinya dapat menumbuhkan UMKM di Benuo Taka. Itu harapan Kami,” katanya. (SBK)

Baca Juga:   Sumur Bor TNI AD Manunggal Air Besih di Desa Giripurwa Diresmikan, Tohar Harapkan  Keberlanjutan Program
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER